Klungkung, (Metrobali.com)

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memimpin Rapat Staf Lengkap Mengenai Bela Pengadaan Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2023 di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Selasa (29/3). Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta meminta agar masing-masing OPD membuat daftar dari Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) masing-masing, dimana didalamnya agar termuat berapa penggunaan produk dalam negeri dan berapa produk luar negeri. sehingga nantinya disana akan terlihat berapa persen OPD yang menggunakan produk dalam negeri. Bupati juga meminta agar penggunaan produk dalam negeri diisi UMKM lokal Klungkung, seperti kain endek dan yang lainnya seperti arahan Bapak Presiden Republik Indonesia. “Jadi masing-masing OPD membuat daftar dari Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), dimana didalamnya agar termuat berapa penggunaan produk dalam negeri dan berapa produk luar negeri,” pinta Bupati Suwirta.

Selain itu, Bupati Suwirta juga menambahkan agar seluruh OPD bisa menjalin kerjasama, komunikasi maupun koordinasi yang baik antar OPD. Upaya ini dilakukan agar nantinya sistem pemerintahan di Kabupaten Klungkung dapat berjalan dengan baik untuk menuju Klungkung yang unggul dan sejahtera. “Mari bersama-sama jaga semangat yang tinggi agar sistem pemerintahan di Kabupaten Klungkung bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati Suwirta.(RED-MB).

Baca Juga :
Presiden Lantik 793 Perwira TNI-Polri