Pimpin Apel Paripurna, Bupati Suwirta Dorong Penguatan Jati Diri

Metro Bali
single-image

L IMG_4421Klungkung (Metrobali.com)-

Apel paripurna (6/2) dipimpin Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di Lapangan Puputan Klungkung. Apel yang secara rutin dilaksakanan setiap hari senin pada awal bulan ini berlangsung hikmat,diikuti Wakil Bupati Klungkung Made Kasta dan Sekda Gede Putu Winastra serta seluruh PNS lingkungan Pemkab Klungkung .

Bupati Suwirta dalam arahannya mengajak semua OPD agar mulai menguatakan jati diri sebagai  bagian dari Kabupaten Klungkung serta bangga menunjukkan jati diri sebagai warga Klungkung. “Penguatan jati diri sangat penting, saya kemana mana selalu menggunakan pakaian dengan logo Pemkab Klungkung, apalagi dengan tulisan Gema Santi, saya akan semakin bangga menjelaskan makna ketika ada orang yang bertanya mengenai maknanya, ”ujar Bupati Suwirta.

Mengenai program aksi Gema Santi, bagi OPD yang programnya yang tidak berjalan diharapkan untuk bisa segera melakukan pembenahan. Sedangkan bagi OPD yang sudah menjalankan program aksi dengan baik dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, untuk terus mengoreksi apa yang sudah berjalan sehingga kedepan diharapkan program – program  tersebut bisa berjalan maksimal. “Segera buatkan sebuah dokumen buku Inovasi Pimpinan Daerah yang berisi penjabaran berbagai program terobosan Gema Santi Pemkab Klungkung, sehingga masyarakat atau bahkan dari kabupaten lain yang berkunjung ke Klungkung bisa mengetahui program yang kita miliki,” ujar bupati Suwirta.

Terkait Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) tahun 2016 yang masih predikat  C. Bupati Suwirta berharap Sekda dan Inspektorat lebih gencar lakukan pembinaan ke masing masing OPD.

Untuk pelakaanaan city tour yang selama ini dirasakan belum berjalan maksimal, Bupati Suwirta mengajak semua OPD terkait apalagi dengan adanya personil baru, diharapkan bisa untuk segera membuat terobosan. “Jangan takut untuk berbuat, dan jangan hanya mengandalkan uang untuk melaksanakan suatu kegiatan, mari mulai berinovasi tanpa takut untuk memulai,” jelas Bupati Suwirta.

Baca Juga :
Bali Mantapkan Persiapan Jadi Tuan Rumah Pertemuan Tahunan IMF- World Bank 2018

Kepada Satpol PP diharapkan dalam melaksanakan tugasnya jangan hanya menunggu perintah, mari kita tegakkan perda yang ada dengan maksimal, kalau sudah berjalan maksimal diyakini pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun bisa untuk diminimalisir.

Dalam apel itu Bupati juga menjelaskan bahwa apel yang secara rutinitas dilaksanakan ini bukan hanya sekedar apel biasa. Namun apel ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan KORPS KORPRI dan sebagai ajang untuk mengingatkan terhadap tugas yang sudah dilaksnakan. Bupati juga berharap agar bisa memaksimalkan pelaksanaan kegiatan di awal tahun sehingga bisa diskala prioritaskan. Karena berdasarkan pengalaman pada tahun sebelumnya, setiap pelakaanaan kegiatan selalu tanpa perencanaan yang matang, padahal waktu yang ada cukup lama.

Di akhir apel dilakukan penyerahan secara simbolis jaminan kematian PT. Taspen Persero kepada enam ahli waris keluarga Pegawai Negeri Sipil yang masih aktif meninggal, oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.SUS-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.