IMG_0284

Jakarta (Metrobali.com)-

Tema obrolan terkait pemilihan presiden di Indonesia menjadi “worldwide trending topic” dalam sosial media twitter.

Pantauan Antara di Jakarta, Rabu (9/7), menunjukkan dari 10 hastag dan tema obrolan terbanyak di twitter sebanyak enam di antaranya terkait dengan Pilpres yang sedang berlangsung di Tanah Air.

Hastag #Rama2Celup2Jari masih menjadi trending topic worldwide pertama sejak munculnya dini hari pada Rabu (9/7) mengungguli Riot in Brazil yang sempat lama menjadi trending topic.

Hastag lain yang juga populer yakni #SudahCoblosPeciPrabowo, #VoteJokowiForPresident, #electionday, #7okowiPresident, dan #TPS 1.

Para pendukung pasangan Jokowi-JK dari berbagai daerah bersemangat memposting foto dua jari mereka sesaat setelah mencoblos menjadikan Indonesia sebagai negara dengan aktivitas sosial media teraktif di dunia dalam beberapa waktu terakhir.

Sejumlah pesohor sudah pula memposting foto mereka dengan dua jari bernoda tinta tanda sudah mencoblos di antaranya adalah Muhamad Farhan melalui @farhandeltafm.

Di samping itu ada @CandraMalik memposting fotonya bersama istri dan bayinya.

Sharena Delon melalui akun @MissSharena3h menuliskan “Yeay! My vote is in! Iam a proud citizen, praying for a better future!”.

Ada juga Riska melalui akun @riskayuwe3m menuliskan: “Dari tahun-tahun pilpres, gue gapernah ikut ke tps. Baru kali ini gue se-semangat ini”. AN-MB 

Baca Juga :
Juru bicara: tujuh provinsi tanpa kasus baru COVID-19