Peserta AMD Cup Bersaing Ketat Rebut Trofi AMD, Beberapa Video Ini Angkat Kisah Inspiratif Generasi Muda Hadapi Pandemi Covid-19

Metro Bali
single-image

Foto: Agung Manik Danendra -AMD- (baju udeng putih) bersama komunitas Anak Milenial Denpasar (AMD) tetap kompak memberikan motivasi, dukungan dan bantuan agar masyarakat tetap optimis menghadapi pandemi Covid-19.

Denpasar (Metrobali.com)-

Pengumuman pemenang kejuaraan bergengsi AMD Cup Milenial Bisa “Lomba Video Bebas Kreatif” sudah tinggal menghitung hari.

Peserta lomba pun bersaing ketat menunjukkan kreativitas melalui video terbaiknya untuk memperebutkan Trofi AMD dan hadiah yang fantastis total Rp 100 juta hingga menginap di Villa Resort Bintang 5 di Ubud, Gianyar.

Kesempatan bagi peserta untuk mengirimkan video lomba ini pun masih terbuka hingga tanggal 25 Oktober untuk selanjutnya pemenang akan diumumkan tanggal 26 Oktober 2020.

Dari pantauan Metro Bali, dari video yang dikirimkan peserta tampaknya akan menunjukkan persaingan sengit menuju gelar juara. Pasalnya peserta berlomba-lomba menunjukkan kreativitas dan ide terbaiknya dalam menggarap video bebas kreatif ini.

Pesertanya pun datang dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, para profesional. Ada juga beberapa video peserta yang mendapatkan dukungan dari para tokoh publik hingga wakil rakyat/Anggota DPRD.

Trofi AMD Cup Milenial Bisa

Para peserta juga mencoba mengangkat kisah-kisah inspiratif untuk menginspirasi generasi muda bagaimana menghadapi pandemi Covid-19 dan tetap bisa memberikan karya dan sumbangsih nyata untuk Kota Denpasar.

Misalnya video dengan pesan inspiratif bagaimana seorang generasi muda berkreativitas beralih menjadi wirausaha muda untuk bertahan di tengah pandemi Covid-19 datang dari Gede Wahyu Anggara Putra melalui akun Instagram @angxga. Hingga 24 Oktober 2020 pukul 14.30 Wita, video ini sudah ditonton lebih dari 2.106 kali dan mendapatkan 722 like.

Video ini menceritakan bagaimana Wahyu beralih dari pekerja hotel menjadi pengusaha kuliner dengan mendirikan Deathly Food.

Baca Juga :
Kantor Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Klungkung Dibobol Maling, Dua Leptop Taib

Dirinya mengaku diberhentikan dari pekerjaan sebelumnya akibat pandemi Covid-19. Namun dirinya menolak menyerah dengan keadaan, melainkan mencoba berkreativitas mendirikan usaha kuliner bernama Deathly Food.

“Saya harus memutar otak untuk tetap mendapatkan penghasilan. Saya berpikir kreatif membuat makanan yang bisa cepat dikirim ke rumah orang-orang yang memesan,” kata Wahyu.

Ia pun berpesan kepada anak muda Denpasar agar menjadi anak muda yang berbeda. “Kita harus ikuti perkembangan teknologi, bisa kreatif membuat hal-hal baru. Sekarang saatnya buat hal positif dan membuat kalian maju dan lebih sukses dari hari ini,” pesan Wahyu.

Video inspiratif tentang sumbangsih dan kreativitas pemuda Denpasar di tengah pandemic Covid-19 menjadi andalan pemilik akun Instagram @bali.omdesign.

Video berjudul Aku Untukmu (Dari Seorang Sahabat) ini mengajak para pemuda di Bali untuk bangkit dari situasi ini dan mencari cara lain untuk menopang ekonomi di Bali. Di video ini juga digambarkan bahwa mempelajari dunia digital bisa menjadi kunci dari proses adaptasi terhadap perubahan yang terjadi.

Video menarik lainnnya datang dari satu peserta lomba bernama Rafi Abhista Naya dengan akun Instagram @ rafibst mengirimkan video berjudul “Goresan Sumpah Pemuda.”

Melalui video berdurasi 3 menit 40 detik ini Rafi menggelorakan spirit generasi muda Denpasar untuk ikut membangun Denpasar menuju Denpasar MAJU (Makmur, Aman, Jujur, Unggul).

Pemuda kelahiran Denpasar ini mengaku tergugah ikut lomba ini sebagai bentuk kecintaannya kepada tanah kelahirannya dan mengharapkan ada pemimpin yang mampu membawa Denpasar MAJU.

Hingga 24 Oktober 2020 pukul 14.30 Wita, video karya Rafi sudah ditonton 2.112 kali dengan jumlah like sebanyak 952.

Agung Manik Danendra (AMD) berdiri di depan Trofi AMD Cup

Sementara itu Agung Manik Danendra (AMD) selaku inisiator AMD Cup menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas antusiasme generasi muda Denpasar mengikuti kompetisi ini.

Baca Juga :
Jelang Lebaran, Pemudik Roda Dua di Pelabuhan Padang Bai Naik 50 Persen

Tokoh humanis yang dicintai anak-anak milenial ini pun mengaku terkesan dengan ide-ide kreatif dan pesan inspiratif yang ditampilkan peserta lewat videonya khususnya terkait dengan bagaimana generasi muda menghadapi kondisi pandemi Covid-19.

“Generasi muda memang harus kreatif dan pantang menyerah menghadapi pandemi Covid-19. Ubah tantangan jadi peluang,” pesan AMD yang juga pembina komunitas Anak Milenial Denpasar (AMD) ini.

AMD bersama anak-anak milenial juga tetap kompak dan optimis menghadapi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. AMD selalu memberi semangat dan dukungan untuk menghadapi kesulitan.

“Jangan sampai down alias turun semangat tetap berkarya berkreatifitas yang membangun, selalu optimis untuk MAJU,” pesan AMD.

Masih Ada Kesempatan

Untuk diketahui Lomba Karya Video Bebas Kreatif yang digagas Dr. Anak Agung Ngurah Manik Danendra (AMD) bersama PDI Perjuangan Denpasar ini program sederhana namun sangat menyentuh hati masyarakat Denpasar. Hingga saat ini lomba diikuti lebih dari 135 peserta terdaftar.

Peserta mengirimkan karya Video Bebas Kreatif yang dilombakan mulai tanggal 3 Oktober 2020 pada akun Instagram masing-masing peserta. Pengiriman video ditutup pada tanggal 25 Oktober 2020 pukul 23.59 WITA. Jadi masih ada kesempatan bagi yang berminat mengikuti lomba ini.

Pengumuman Pemenang dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2020 yang diumumkan melalui Instagram resmi @agungmanikdanendra.amd, Instagram resmi @jayawibawadenpasar, website Metrobali serta akan dihubungi langsung oleh pihak Panitia

Penyerahan hadiah pemenang lomba diselenggarakan pada tanggal saat puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2020 oleh I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Dr. Anak Agung Ngurah Manik Danendra (AMD). Acara bertempat di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali (Banteng Baru Kelurahan No.4, Renon, Denpasar).

Baca Juga :
KPU : Perintah Buka Kota Suara Bukan Kepanikan

Bagi 100 peserta pertama yang telah mengirimkan Video Bebas Kreatif mendapatkan voucher beras gratis AMD.

Informasi Lebih Lanjut Kunjungi link website: http://metrobali.com/amd-cup-milenial-bisa-lomba-video-narasi-kreatif/

Atau hubungi Telepon, WhatsApp: 0878-5460-7086
Email ke amdcupmilenialbisa@gmail.com dengan Subject “Tanya Lomba Video Bebas Kreatif” (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.