Buleleng, (Metrobali.com)

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Buleleng saat ini tengah mengintensifkan latihan terhadap 6 petinju di sejumlah kelas. Hal ini dilakukan untuk mengikuti seleksi awal di Denpasar pada 14-15 Mei 2022, dimana kelulusan seleksinya ini nantinya mendapat tiket untuk bertarung di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju yang akan berlangsung di Kalimantan Timur (Kaltim).

Adapun ke 6 orang petinju yang akan diterjunkan ke Kejurnas Kaltim, diantaranya Kadek Joni Wirawan, Made David Satya Jati Avalko, Ida Bagus Agung Tristan Abhirama, Ketut Budi Krisna Jaya, Gede Daniel Satria Yasa dan Gede Sudiasa.

Ketua Harian Pengkab Pertina Buleleng, Putu Pasek Sujendra, disela-sela mengawasi para atlet tinju latihan mengatakan pihaknya sangat berharap kepada para atlet tinju yang nantinya mengikuti ajang seleksi yang dilakukan Pertina Provisi Bali menuju Kejurnas Tinju di Kaltim bisa lulus seleksi.

“Untuk seleksi nanti, kita di Pertina Buleleng mengirim 6 orang atlet tinju yang sebelumnya telah dibina dan dilatih oleh para pelatihnya. Kita berdoa dan memotivasi para atlet tinju yang kita kirim mengikuti seleksi bisa lulus seleksi. Sehingga nantinya dapat memperkuat tim tinju Bali pada Kejurnas Tinju di Kaltim,” ucap Pasek Sujendra, Jumat, (13/5/2022) disasana tinju Pertina Buleleng di Kaliuntu, Singaraja.

Iapun menambahkan dalam ajang Kejurnas Tinju di Kaltim tidak ada target dibebankan kepada atlet tinjunya, namun pastinya tetap bertanding secara maksimal. Yang terpenting sekarang mampu lulus seleksi dulu di Denpasar.
“Tidak ada target yang ditetapkan untuk persiapan menuju Kejurnas Tinju di Kaltim, namun demikian sangat berharap mampu meluluskan lebih dari 3 orang petinju Buleleng menuju Kejurnas Tinju Kaltim, ‘Astungkara, lebih dari tiga yang lolos’,” tegas Pasek Sujendra.

Baca Juga :
Bambang : Semua Pihak Tidak Komentar Ganggu Perundingan

Dijelaskan bahwa intensifitas latihan terhadap 6 orang petinju Buleleng ini, selain ditempa teknik juga yang sangat terpenting staminanya.

“Latihan kita lakukan dengan peningkatan program yang tidak saja dilakukan di Sasana Tinju di Kaliuntu, kita juga melatih mereka di Lapangan Bhuwana Patra untuk meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh,” ungkap Pasek Sujendra.

Menurutnya, doa dan harapan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam proses yang dilakukan Pengurus Pertina Buleleng.

“Kita berharap dukungan masyarakat Buleleng terhadap kegiatan seleksi yang dilaksanakan di Denpasar, untuk menuju Kejurnas Kaltim. Bahkan seleksi ini juga sebagai latih tanding petinju Buleleng untuk pelaksanaan Porprov Bali 2022 nopember mendatang.” tukas Pasek Sujendra. GS