Denpasar (Metrobali.com)

Sebagai upaya mendukung sarana perlengkapan Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan terutama Alat Pelindung Diri (APD) bagi Para Tenaga Medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Bali kembali berpartisipasi dalam Program Pertamina Peduli dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Hal tersebut sebagai antisipasi guna menghindari penularan virus Covid-19 yang kian meluas.

Pertamina yang diwakilkan oleh Erwin selaku Marketing Operation Region (MOR) Bali menyampaikan bantuan APD untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19, Dalam penyampaian bantuan ini Pertamina menyalurkan sebanyak 100 (Seratus) Baju Hazmat, handglove, dan masker melalui lembaga kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Bali.

“Bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian pertamina, untuk para medis, karena mereka adalah garda terdepan yang potensi tertular lebih tinggi, maka dari support APD ini harapanya dapat membuat mereka tetap terjaga dari wabah covid-19” ucap Erwin di sela sesi serah terima bantuan.

Bantuan ini di mendapat apresiasi tinggi dari Haris selaku Marketing Partnership di ACT Bali, semoga sinergi ini dapat menyegerakan pencegahan wabah covid dimasyarakat. Bantuan ini akan langsung kita antaran ke rumah sakit PTN Universitas Udayana.

Selepas dari kantor pertamina di Denpasar, tim ACT melanjutkan langsung ke RS PTN Unud untuk menyampaikan bantuan dari pertamina.

Kegiatan ini juga didukung oleh pihak RS PTN Uiversitas Udayana Jimbaran., dalam hal ini disampaikan oleh dokter Witarini yang merupakan Perwakilan dari Rumah Sakit PTN Universitas Jimbaran, “Wabah ini memberikan dampak terhadap harga APD yang meningkat pesat, sehingga kami sangat mendukung kegiatan hari ini sebagai upaya pencegahan virus Covid-19 terutama kepada tenaga medis yang menjadi ujung tombak penanganan virus yang melakukan kontak langsung dengan Pasien Positif, ODP, dan PDP”, jelas Dokter witarini. (hd)