Denpasar, (Metrobali.com)-
Sebanyak 12 (dua belas) orang Sekretariat PPK se-Kota Denpasar Kamis 5 Maret 2020 dilantik oleh Ketua KPU kota Denpasar I Wayan  Arsa Jaya, di Ruang Negara Prime Plaza Hotel Sanur Bali dengan pengucapan sumpah/janji dan penandatanganan Pakta Integritas.
 “Adapun jumlah Sekretariat yang dilantik di masing-masing kecamatan sebanyak tiga orang terdiri dari satu orang Sekretaris, satu orang staf urusan Teknis Penyelenggaraan dan satu orang staf urusan TU, Keuangan dan logistik,” kata Ni Ketut Dharmayanti Laksmi, anggota Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM dalam keterangan persnya, Kamis (5/3).
Menurutnya, untuk pertamakalinya sekretariat PPK ini dilantik oleh KPU berdasarkan regulasi terbaru, karena pada Pemilu 2019 dan Pemilihan sebelumnya hanya berdasarkan SK Walikota.
Dijelaskan, tugas sekretariat ini adalah untuk membantu tugas-tugas PPK selama tahapan Pilwali 2020 selama 9 (sembilan) bulan dari Bulan Maret – November 2020.
Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan Orientasi tugas dan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk 12 orang sekretariat PPK dan 20 orang anggota PPK se-Kota Denpasar, dengan narasumber Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan.
Bimtek ini terkait Tupoksi PPK, dan materi Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan dengan Narasumber I Nyoman Sujana dari BPKP serta materi Kode Etik dan Netralitas ASN dari Divisi Hukum Pengawasan KPU Denpasar Subro Mulissyi dan juga materi Tahapan Pilwali 2020 oleh I Made Windia, Anggota KPU Denpasar Div.Teknis Penyelenggara, ucap Laksmi.
Editor : Hana Sutiawati
Baca Juga :
Bali Butuh Sport Tourism