Foto: Pelantikan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) dan Seksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Denpasar Selatan di Sekretariat DPW PSI Bali, di Jalan Kusuma Bangsa, Denpasar, Jumat (12/3/2021).

Denpasar (Metrobali.com)-

Dalam rangka mempersiapkan verifikasi KPU, DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Solidaritas Indonesia Denpasar Selatan melengkapi struktur kepengurusan DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) yang akan memimpin kader di tingkat desa dan kelurahan.

Kepengurusan DPRt ini disahkan dengan berlangsungnya pelantikan Pengurus Ranting dan Seksi di Sekretariat DPW PSI Bali, di Jalan Kusuma Bangsa, Denpasar, Jumat (12/3/2021).

Acara dimulai dengan pemaparan target administrasi dan keanggotaan PSI dari pengurus DPC Denpasar Selatan dan DPD Denpasar, dilanjutkan dengan serah terima SK pengurus Ranting dan Seksi.

SK Pengurus Ranting diserahkan oleh Ketua DPD PSI Denpasar, Gede Eka Wijaya Patriana. Sementara SK Seksi diserahkan oleh Ketua DPC PSI Denpasar Selatan, Bertoni Mario Litaay.

Bro Mario Litaay menjelaskan, bahwa pengurus ranting dan seksi ini adalah kader-kader yang sangat aktif dan kompeten, berdasarkan pengamatan pengurus DPC Denpasar Selatan selama beberapa bulan terakhir.

Dikatakan pengurus yang direkrut adalah sosok-sosok yang kreatif, memiliki ide-ide untuk membangun partai dan menerapkannya dalam aksi nyata.

“Sebagian besar dari bro dan sis yang kami lantik sudah mengikuti Dikpol (Pendidikan Politik) yang diadakan oleh DPD PSI Denpasar beberapa waktu lalu. Bahkan banyak yang selama ini sudah aktif berpartisipasi dalam agenda-agenda partai”, tambah Bro Mario.

Bro Gusti Putu Mahaindra Yasha, Sekretaris DPC PSI Denpasar Selatan, mengungkapkan dalam rangka melengkapi persyaratan verifikasi KPU pihaknya memiliki sejumlah target administrasi dan keanggotaan. Dengan melengkapi struktur di tingkat ranting, pihaknya yakin mampu mencapai semua target verifikasi dan sukses di pileg 2024.

Baca Juga :
Supervision For Type two diabetes With Ayurveda With Diabetes Typical Remedies

“Dengan lengkapnya struktur kepengurusan kami, diharapkan PSI Denpasar Selatan akan lebih baik lagi dalam membantu warga. Sesuai tagline kami, Hadir dan Kerja untuk Rakyat,” ujar Bro Mahaindra Yasha.

Ditambahkan, hanya kader yang memenuhi kriterialah yang direkomendasikan untuk dilantik. Salah satunya harus cepat merespon keluhan dan mau turun ke lapangan bertemu warga langsung. Karena kepengurusan ranting adalah grassroot yang paling dekat dengan warga.

“Kalau cuma duduk manis di rumah dan hanya aktif di media sosial, sangat tidak memenuhi kriteria sebagai pengurus ranting. Seleksi kami sangat ketat, dan saya harap pengurus ranting dan seksi yg sudah dilantik bisa mengemban tugas jabatan dengan baik,” tutur Bro Mahaindra Yasha.

Sementara itu, Sis Dewi Kencana Putri, Bendahara DPC PSI Denpasar Selatan menyatakan kebanggaannya atas bergabungnya pengurus-pengurus perempuan di PSI.

PSI adalah partai yang sangat concern terhadap perempuan dan anak. Itu tercermin dari kepengurusan yang mensyaratkan 30% harus diwakili oleh perempuan.

“Dengan bergabungnya banyak pengurus perempuan, saya punya banyak partner untuk diajak kerja bareng membuat program dan agenda yang memberdayakan perempuan.
Kami juga melantik pengurus seksi yaitu Sis Astrika (Seksi Pemberdayaan Perempuan dan Anak), dan Bro Muhammad Solihin (Seksi Sosial dan Kebencanaan)” terang Sis Chana.

Turut hadir dalam pelantikan ini Anggota DPRD Kota Denpasar Agus Wirajaya, dan Wakil Sekretaris DPD PSI Denpasar, Gurita Putra Wijaya. (wid)