Denpasar, (Metrobali.com)

 

Hut Kota Denpasar yang jatuh pada tanggal 27 Februari mendatang mulai dipersiapkan Pemkot Denpasar.  Dalam menyambut usia yang ke 235 Pemkot Denpasar ingin melibatkan sebanyak mungkin keterlibatan masyarakat dalam berbagai agenda dan event yang akan digelar. Hal ini terungkap saat rapat  persiapan Hut Kota Denpasar Ke-235 Tahun 2023 yang  dipimpin Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana diikuti OPD terkait Pemkot Denpasar di ruang pertemuan Praja Utama Kantor Wali Kota Denpasar, Rabu (7/9).

 

Rancangan kegiatan telah dilakukan persiapan oleh OPD terkait. Seperti DLHK Denpasar menggelar lomba taman  antar kantor pemerintah, dan perbankan di Kota Denpasar. Begitu juga dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik  Denpasar dalam rangkaian Hut tahun depan  akan melaksanakan kegiatan DTIK Festival (Denpasar Teknologi Informasi dan Komunikasi) rangakaian Hut Denpasar.

 

“Hut Kota Denpasar tahun 2023 dapat menunjukan perayaan dalam kolaborasi dan semarak keterlibatan masyarakat Denpasar, hal ini juga menjadi harapan bapak Wali Kota Denpasar dari berbagai kegiatan dapat melibatkan seluruh masyarakat,” ujar Arya Wibawa.

 

Lebih lanjut disampaikan pelaksanaan kegitan Hut Kota Denpasar dengan koordinator masing-masing OPD tidak saja terfokus pada anggaran, namun mampu melakukan kreativitas aparatur dengan kolaborasi bersama seluruh elemen masyarakat yang nantinya dapat memberikan manfaat pada pembangunan Kota Denpasar. Seperti perlombaan penataan taman tujuannya memberikan penataan wajah Kota Denpasar dengan keterlibatan  istansi pemerintah hingga instansi swasta dan juga kegiatan perlombaan taman dapat melibatkan antar banjar.

 

Disamping itu keterlibatan kegiatan masyarakat dalam perlombaan-perlombaan seperti panjat pinang, kegiatan lingkungan seperti susur sungai, hingga bersih-bersih pantai. Harapan kami kegiatan lingkungan menjadi fokus  sebagai isu strategis saat ini, dimana keterlibatan    masyarakat sangat penting.

 

“Kegiatan Hut kota dengan perayaannya tidak lewat begitu saja, tapi dapat memberikan manfaat bagi Kota Denpasar, serta kegitan tidak untuk berhura-hura namun bagaimana perayaan Hut dapat menjadi agenda penting untuk kita semua masyarakat dalam membangun Kota Denpasar dengan rasa menyama braya sesuai spirit Vasudhaiva Kutumbakan ,” ujar Agus Arya Wibawa.

 

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menyampaikan persiapan dan rangkaian Hut tahun 2023 sudah dapat dilaksanakan mulai Bulan Oktober 2022, serta dapat dilakukan koordinasi dan komunikasi masing-masing koordinator di masing-masing OPD. “Lakukan persiapan lebih awal dan lakukan kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat mulai dari kegiatan lingkungan, olahraga, hingga kegiatan sosial lainnya,” ujarnya.

Sumber : Humas Dps

Editor : Sutiawan