Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memonitoring pergerakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Bumbungan, Desa Nyalian dan Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Senin (28/6/2021).

 

Klungkung (Metrobali.com)-

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memonitoring pergerakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I dan II dengan Vaksin AstraZeneca kepada masyarakat umum di Desa Bumbungan, Desa Nyalian dan Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Senin (28/6/2021).

Bupati Suwirta dalam kunjungan melihat, persentase vaksinasi sudah berjalan 69 persen dengan situasi stagnan dan sasaran mulai berkurang. “Tetapi ketika kami turun kelapangan ternyata ada desa-desa yang persentasenya masih rendah,” ujar Bupati Suwirta

Bupati Suwirta didampingi Kepala Desa dengan langsung menanyakan situasi dilapangan. Ternyata mereka turun dengan kepala dusunnya berdasarkan estimasi data perkiraan. “Saya tugaskan untuk sasaran yang akan divaksin harus berdasaran by name by address sehingga petugas yang kita arahkan berdasarkan dengan data nama yang benar,” tegas Bupati Asal Nusa Ceningan ini.

Terkait data warga yang sudah mengaku divaksinasi di tempat lain di luar Kabupaten Klungkung. Piahkanya meminta para petugas rajin mengecek aplikasi yang sudah disiapkan. Aplikasi itu bisa menunjukan apakah benar warga tersebut sudah divaksin di tempat lain. “Jangan langsung percaya, masukan nomor niknya apakah betul yang bersangkutan divaksin di tempat tersebut. Biar tidak terjadi seperti sekarang ini, petugas ada sasaran tidak ada, satu sisi ditempat lain sasaran numpuk petugas tidak ada,” imbuhnya.

Disamping itu, ada beberapa hal yang perlu Bupati Suwirta sikapi diantaranya untuk para kadus, babinsa dan babinkamtibmas untuk membantu mendata nama-nama yang belum di vaksin. Sementara yang belum mampu ke tempat vaksi, seperti lansia yang umur 90 tahun, difabel maupun cacat permanen, kita akan jemput bola datangi langsung. “Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini, vaksinasi bisa kita tuntaskan. Tetap semangat kita selesaikan tugas ini dengan baik,” semangat Bupati Suwirta kepada para petugas.

Baca Juga :
Polda Metro tangkap calo tiket pesawat jual surat swab PCR palsu

Sementara pelaksanaan vaksinasi di Desa Bumbungan menargetkan 100 orang, Desa Nyalian dengan target 284 orang dan Desa Tihingan dengan target sebanyak 200 orang.

 

Sumber :  Humas Pemkab  Klungkung