Mangupura (Metrobali.com) 

 

Dewan Pimpinan Nasional Perkumpulan Pendidik Pasraman Indonesia koordinator Kabupaten Badung melakukan rapat konsolidasi internal dan menentukan skala prioritas langkah-langkah strategis dalam mengemban amanat organisasi serta dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan terutama untuk Pasraman yang berada di wilayah Kabupaten Badung.

“Kami melakukan koordinasi dan konsolidasi serta sepakat untuk mencurahkan segala upaya demi meningkatkan mutu dan kualitas
pinjam ruang rapat untuk Pendidik Pasraman
di wilayah Kabupaten Badung,” kata Dr.Drs. I Nyoman Sarjana, M.Ikom. di Ruang Rapat Kantor Kementerian Agama Kab. Badung, 6 Agustus 2022.

Perkumpulan Pendidik Pasraman Kabupaten Badung sebagai salah satu lembaga pendidikan berbasis keagamaan diharapkan mampu menjalin koordinasi dan komunikasi yang intensif dengan desa dinas, adat dan Pemerintah Provinsi Bali.

Oleh karena itu penting selalu melakukan koordinasi dan kerja sama. Pasraman harus mampu menjalin relasi yang kuat dengan berbagai pemangku kepentingan.

Perkumpulan Pendidik Pasraman Kabupaten Badung menekankan bukan hanya pendidikan berbasis intelektualitas semata, tetapi juga softskill berbasis pendidikan karakter, “Ada nilai-nilai karakter yang diisi pada setiap pembelajaran pada kurikulum yang juga berbasis pada kurikulum keagamaan,” pungkas Sarjana. (hd)

Baca Juga :
Jubir: Positif COVID-19 bertambah 672, sembuh bertambah 591