Foto: Anggota DPR RI Dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih (GSL) mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada anak-anak muda Karangasem.

Karangasem (Metrobali.com)-

Anggota DPR RI Dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih (GSL) yang akrab disapa Demer mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Banjar Juntal Kelod, Desa Juntal, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, pada Rabu, 27 Juli 2022.

Empat Pilar yang disosialisasikan yaitu, Pancasila sebagai Dasar Ideologi Negara, UUD Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara, dan Bhinneka tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Peserta sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini dari kalangan millenial pemuda desa yang diharapkan di era sekarang mampu berperan aktif memajukan desa dan menghindari perpecahan. “Teruslah berkarya sesuai dengan passion,” kata Demer yang merupakan Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kali ini, Anggota Fraksi Golkar DPR RI ini juga turut menggemakan rasa toleransi antar sesama. Khususnya warga Bali pasti memiliki rasa toleransi terhadap masyarakat luar.

“Jauhkan diri dari penghinaan terhadap suku dan agama,” pesan politisi Golkar asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng ini.

“Permintaan saya bagi yang muda-muda mari kita satukan Indonesia ini. Mari kita tetap bersatu karena jika kita terpecah belah mudah sekali bagi orang lain menjajah kita,” ajak Demer di hadapan generasi muda Karangasem.

“Kalau kita kuat maka akan sangat sulit kita dikuasai oleh negara lain,” sambung Anggota DPR RI empat periode ini.

Turut hadir juga dalam sosialisasi Empat Pilar ini yakni tokoh masyarakat Karangasem Made Sukarena, tokoh masyarakat Klungkung Ajik Dewa Nida, tokoh pemuda dan lainnya. Peserta juga sangat antusias mengikuti dan mendengarkan materi sosialiasi Empat Pilar ini.

Baca Juga :
Berdiri di Atas Aset Sendiri Bukan Tanah Pemerintah, Gedung Baru NasDem Bali Diresmikan Surya Paloh, Oka Gunastawa: Terima Kasih Ketum

Tokoh masyarakat Karangasem Made Sukarena sangat mengapresiasi kegiatan ini karena di desanya di Kubu masih sangat perlu perhatian para pemimpin.

“Apresiasi kepada Bapak Gde Sumarjaya Linggih (GSL)  karena berkenan memberikan sosialisasi Empat Pilar sampai ke pelosok desa. Anak-anak kami pemuda adalah harapan bangsa mereka punya potensi dan sekarang diberikan pengetahuan dan wawasan,” kata mantan Wakil Bupati Karangasem ini.

Dalam acara ini Demer juga turut memberikan bantuan 5 buah bola voli kepada 5 ST yang aktif bermain voli. Demer sangat mendukung minat dan bakat anak-anak muda berkegiatan berolahraga yang positif. (wid)