Mangupura (Metrobali.com) –

Salah satu hal yang bisa menguatkan keberlangsungan kinerja sebuah organisasi adalah yang saling bersinergi dalam bekerja. Sinergi berarti kemampuan bekerja sama yang baik dan mampu menghasilkan keseimbangan dalam prosesnya, sehingga akan menghasilkan sesuatu yang lebih maksimal.

Hal tersebut dikemukakan DR. Drs I Nyoman Sarjana M.Ikom. saat Pelantikan pengurus Himpaudi, IGTI dan K3S Kecamatan Abiansemal Periode 2022-2027 di Aula Kantor UPT Abian semal – Badung, Selasa (9/8/2022).

HIMPAUDI yaitu suatu organisasi independen yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Kelompok kerja kepala sekolah (K3S) Kecamatan Abian Semal.

Bekerja dalam tim, memang tidaklah selalu berjalan mulus. Hal tersebut karena di dalamnya terdapat bermacam-macam karakter manusia. Berkolaborasi dengan baik, itu akan menciptakan sinergi antara satu sama lain.

Untuk itu, pihaknya mengajak ketiga organisasi tersebut untuk saling menyamakan persepsi untuk bersama-sama meningkatkan kualitas organisasi.

Pelantikan pengurus Himpaudi, IGTI dan K3S Kecamatan Abian Semal tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Badung, Suardika, Penasehat Himpaudi Kabupaten Badung sekaligus Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Bali, Kabid pendidikan mewakili Bunda Paud Kabupaten Badung, Bunda Paud Kecamatan dan Kepala kantor UPT abian semal.

Gus Mulia, sebagai Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan apresiasinya atas kerja sama dari seluruh panitia yang sudah bekerja dengan baik sehingga acara ini dapat terlaksana.

Sebelum pengukuhan diadakan acara mejaya-jaya terlebih dahulu. Ketua Himpaudi Bali, Nyoman Sarjana memberikan piagam penghargaan kepada Ida Bagus Mulia yang selama ini telah mengabdi dan mensukseskan program Himpaudi Bali selama lima tahun lebih.

“Ketiga organisasi ini diharapkan mampu bersinergi serta berkolaborasi dengan seluruh komponen di Kecamatan Abian semal,” harap Sarjana.

Baca Juga :
Rupiah Rabu Sore Menguat Menjadi Rp 12.458

Kabid Paud Kabupaten Badung, I Wayan Wirawan, S.Sos. MAP dalam sambutannya mengingatkan panitia, kedepan, jika hendak mengudang Bunda Paud Kabupaten Badung, seyogyanya juga mengundang pihaknya, Karena organisasi ini hendaknya selalu berkoordinasi agar tidak miskomunikasi.

Pengurus Himpaudi Kecamatan Abiansemal
Ketua: Ida Ayu Putu Lilik Kartini, S.pd
Wakil Ketua : I Wayan Wikrawan, S.pd
Bendahara I : Gusti Ayu Oktaviarik
Bendahara II : Ni Wayan Purwani, S.pd
Sekretaris I : Luh Putu Siang Lestari,S.pd
Sekretaris II : Putu Ari Ferayanti, S.Ag
Pembantu Umum: Ni Made Sukaningsih, S.pd

Pengurus IGTKI Abiansemal:
Ketua : Ida Bagus Ketut Muliya, S.Pd AUD
wakil ketua : Ni Luh Putu Nanik Naryanti, S.Pd
Bendahara I : Ni Wayan suarti, S.Pd AUD
Bendahara II : Ni Made Septiani, S.Pd
Sekretaris I: Ni Wayan Sumariyanti, S.Pd
Sekretaris II : I Gusti Ayu Suarti, S.Pd AUD
Bidang Umum : Ni Nyoman Sukarmi, S.Pd

Pengurus K3S:
Ketua: Ni Made Tami, S.pd.
Wakil: Ni Nyoman Sekarini, S.pd.Aud.
Seketaris I: Ni Suarningsih, S.pd.Aud.
Seketaris II : Ni Made Sri Wardani, S.Pd.
Bendahara I : Ni Ketut Sri Budiari, S.pd.
Benfahara II: Ni Luh Putu Nanik Naryati. (hd)