Ket. Foto : Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima kunjungan kerja Kepala BNN Provinsi Bali, Brigjen Pol. Rudy Ahmad Sudrajat, S.I.K., M.H pada Jumat (14/6) di Kantor Walikota Denpasar.

 

Denpasar,  (Metrobali.com)

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima kunjungan kerja Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, Brigjen Pol. Rudy Ahmad Sudrajat, S.I.K., M.H yang hadir didampingi Kepala BNN Kota Denpasar, KBP. I Ketut Adnyana Putera, S.Si beserta jajarannya pada Jumat (14/6) di Kantor Walikota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir juga Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede bersama Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Denpasar.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara pada pertemuan itu, menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Denpasar kepada Kepala BNN Bali, Brigjen Pol. Rudy Ahmad Sudrajat beserta jajarannya.

“Terkait kunjungan kerja dari BNN Provinsi Bali ke Kota Denpasar ini diharapkan dapat semakin memperkuat kolaborasi yang selama ini telah terjalin antara Pemkot Denpasar dengan BNN terkait kegiatan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan , dan Peredaran Gelap Narkoba),” ujarnya.

Ditambahkan Walikota Jaya Negara, selama ini beragam inovasi juga telah dilakukan Pemkot Denpasar dan BNN Kota Denpasar dalam mensosialisasikan bahaya narkotika seperti melibatkan seniman dan publik figur agar pesan yang disampaikan lebih mudah mengena dikalangan generasi muda.

“Terdapat beberapa program pengembangan talenta generasi muda Kota Denpasar melalui aktivitas seni hingga olahraga ditingkat sekolah, banjar, karang taruna yang bertujuan agar generasi  muda kita terhindar dari pengaruh negatif seperti penyalahgunaan narkotika ini,” tambahnya.

Lebih dari itu, Walikota Jaya Negara juga berharap pertemuan antara Pemkot Denpasar dan BNN Provinsi Bali ini kedepannya dapat ditindaklanjuti melalui Perjanjian Kerjasama. Pemkot Denpasar, urai Jaya Negara siap mendukung sepenuhnya upaya P4GN,  seperti menampilkan iklan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika di setiap event dan festival yang diadakan di Kota Denpasar.

“Selain itu program lain dari BNN seperti penempatan tanda/tulisan himbauan bahaya narkoba di ruang publik dan program Desa Bersinar (Bersih Narkoba) akan kita kawal dan kuatkan” tegas Jaya Negara.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, Brigjen Pol. Rudy Ahmad Sudrajat, menyebut kunjungan kerja ke Kota Denpasar ini merupakan rangkaian kunjungan yang dilakukan BNN Provinsi Bali ke Kabupaten Kota di Bali setelah sebelumnya menyambangi Kabupaten Karangasem, Gianyar, Bangli dan Jembrana.

“Kami berharap kunjungan kami ke Kota Denpasar kali ini dapat semakin menajamkan kolaborasi yang telah terjalin antara BNN dengan Pemkot Denpasar terutama terkait kegiatan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan , dan Peredaran Gelap Narkoba) melalui berbagai program seperti Program satuan wilayah Desa Bersinar (bersih dari narkoba) dan sosialisasi serta himbauan di ruang publik. Tentunya adanya perjanjian kerjasama akan semakin menguatkan kolaborasi strategis antara Pemkot Denpasar dan BNN” ungkapnya.(humas.dps/esa)