Peringati Serangan Umum Kota Denpasar, Jaya Negara Berbagi Kasih Kepada Veteran

Denpasar (Metrobali.com)-

 

Sebagai wujud perhatian Pemerintah Kota Denpasar terhadap keberadaan para veteran di Denpasar, berbagai bantuan telah disalurkan secara langsung untuk para mantan pejuang kemerdekaan tersebut. Salah satunya berbagi kasih dengan menyerahan bantuan kepada 4 veteran yang berjuang pada Serangan Umum Kota Denpasar. Bantuan ini diserahkan Plt. Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara dengan terjun langsung ke tempat tinggal para pejuang Serangan Umum Kota Denpasar, Kamis (12/4).

Plt. Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara ditemui seusai menyerahkan bantuan mengatakan penyerahan bantuan tersebut berkaitan dengan peringatan Serangan Umum Kota Denpasar yang diperingati setiap 11 April. Bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemkot Denpasar kepada para veteran yang telah berjuang untuk keutuhan bangsa dan negara.

Dikatakannya, bantuan ini tidaklah seberapa nilainya jika dibandingkan dengan pengorbanan para veteran. Peristiwa perjuangan dalam merebut kemerdekaan memang merupakan suatu peristiwa bersejarah yang dilakukan oleh para pemuda pejuang waktu itu untuk memberikan perlawanan kepada para penjajah Belanda bahwa NKRI masih berdaulat.

”Saat-saat perjuangan dulu yang dilakukan oleh para veteran hendaknya dapat dijadikan inspirasi oleh para generasi muda untuk mengisi pembangunan ini,” ujar Jaya Negara.

Jaya Negara berharap nilai-nilai perjuangan yang dilakukan oleh para veteran pejuang Serangan Umum Kota Denpasar dapat diimplementasi dalam kehidupan sehari-hari. Dikatakannya Peristiwa serangan umum Kota Denpasar memang merupakan suatu peristiwa bersejarah yang dilakukan oleh para pemuda untuk memberikan peringatan kepada para penjajah Belanda bahwa negara Kesatuan RI masih berdaulat.

“Perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan hendaknya dapat dijadikan inspirasi oleh para generasi muda untuk mengisi pembangunan di Kota Denpasar,” harapnya.

Adapun empat pejuang yang menerima bantuan diantaranya I Nyoman Dana dari Desa Penatih Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur, I Ketut Rena dari Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Ni Wayan Gateri dari Kelurahan Dauh Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Barat dan I. Gst. Ayu Agung Adi Pertiwi dari Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

Baca Juga :
Dari Workshop Nasional Peningkatan Mutu PAUD, Rai Mantra : PAUD Pintu Masuk Pendidikan Karakter

Ketua Legiun Veteran Republik (LVRI) Kota Denpasar, Djero Wiladja didampingi Kepala Bagian Kesra Setda Kota Denpasar, Raka Purwantara mengatakan perhatian Pemkot Denpasar terhadap para veteran sudah sangat baik. Dalam usia yang makin tua perhatian Pemkot Denpasar sangat berarti. Ini merupakan bentuk perhormatan kepada para pejuang yang masih hidup saat ini menjadi veteran, katanya seraya berharap perhatian yang tinggi terhadap para veteran terus dilanjutkan.

Sementara salah seorang veteran yang menerima bantuan I Nyoman Dana didampingi oleh anaknya Ketut Kasiana sangat berterima kasih kepada Pemkot Denpasar yang sudah memperhatikan dan menghargai masyarakatnya terutama para veteran. Perhatian tersebut bukan hanya memberikan bantuan tetapi juga telah memperingati jasa-jasa para veteran dengan merayakan hari-hari bersejarah seperti Puputan Badung, Serangan Umum Kota Denpasar dan hari bersejarah lainnya. Pemkot Denpasar sangat memperhatikan orang tuanya yang pernah berjuang mempertaruhkan jiwa raganya demi meraih kemerdekaan. Dirinya berharap kedepan hal seperti ini terus ditingkatkan agar para veteran dapat menikmati masa tuanya dengan baik dan bahagia.

Pewarta : Eka

Editor : Whraspati Radha

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.