ajen-1

Peringati HUT, Ajendam IX/Udayana Gelar Syukuran

Denpasar (Metrobali.com)-

Hari Ulang Tahun ke 66  Ajudan Jenderal  TNI Angkatan Darat, yang tepatnya jatuh pada tanggal 28 Desember 2016 di wilayah Kodam IX/Udayana diperingati dengan pelaksanaan syukuran, pada Kamis (5/1) di Wantilan Pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar.

 Kegiatan syukuran diawali dengan gerak jalan santai yang diikuti oleh seluruh anggota Ajendam IX/Udayana, Ajenrem 163/Wira Satya  dan personel Korp Ajen yang berdinas di luar Badan Ajen dengan route di pesisir Pantai Matahari Terbit dilanjutkan dengan perlombaan Bakyak dan Makan Krupuk antar  Seksi dilingkungan Ajendam, Ajenrem 163/Wira Satya dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 3, Ranting 3 Ajen, menambah keceriaan suasana syukuran yang digelar walaupun secara sederhana namun tetap penuh makna.

 Pada kesempatan tersebut Kaajendam IX/Udayana Kolonel Caj Amrullah S.IP, saat membacakan amanat Dirajenad menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada segenap warga Ajudan Jenderal, disertai ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus  atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah diberikan selama ini kepada Korps Ajudan Jenderal TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara.

 Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Ajudan Jenderal ke-66 kali ini mengusung  tema “Dengan Semangat Budi Dharma Bhakti Kita Wujudkan Personel Ajudan Jenderal Yang Sehat, Kuat dan Hebat”, ditandai dengan pemotongan Kue Tar oleh Kaajendam IX/Udayana didampingi oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 3 Ranting 3 Ajen dan potongan Kue Tar diserahkan kepada salah seorang anggota Ajendam IX/Udayana (Kapten Caj Lalu Kusuma Jaya) sebagai ungkapan rasa syukur atas segala keberhasilan yang telah dapat diraih oleh Korps Ajudan Jenderal Angkatan Darat dalam mengemban tugas negara.

 Selama kurun waktu 66 tahun pengabdiannya, Ajudan Jenderal Angkatan Darat telah tumbuh dan berkembang menjadi satuan yang memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung tugas pokok Angkatan Darat. Ajudan Jenderal diharapkan dapat mencerminkan kemampuan dan kedewasaan dalam berorganisasi dalam rangka memberikan pelayanan fungsi teknis Ajudan Jenderal yang terbaik.

 Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Ajudan Jenderal merupakan momentum penting sebagai bentuk pertanggungjawaban satuan kepada TNI AD, Masyarakat, Bangsa dan Negara serta merupakan akumulasi dari kegiatan pembinaan satuan selama ini. pembinaan satuan telah dilaksanakan secara berkesinambungan, terprogram, terarah dan terukur untuk membangun militansi, jiwa korsa dan kerja sama dengan pendekatan imajinatif, kreatif dan inovatif guna menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis, untuk itu setiap warga Ajudan Jenderal harus selalu berpedoman pada sesanti “Budi Dharma Bhakti”. dalam mendharmabhaktikan setiap karya demi kemajuan TNI AD, Bangsa dan Negara.

 Ada beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan yaitu : Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan profesionalisme dengan pengembangan diri melalui kemauan untuk belajar dan berlatih, serta kembangkan kreatifitas dan inovasi dalam bekerja, hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merusak nama baik Korps Ajudan Jenderal dengan selalu mematuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :
Kelurahan Banyuasri Mewakili Buleleng Lomba Kelurahan Se-Bali

 Disamping itu kepada seluruh warga Ajudan Jenderal juga disampaikan dalam mengemban tugas kedepannya sangat dipengaruhi oleh arus globalisasi dan perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat serta diwarnai dengan kemunculan jejaring sosial yang seakan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dan termasuk para prajurit khususnya personel Ajudan Jenderal. Perlu disadari kondisi ini sudah tentunya mempunyai dampak positif dan negatif, untuk itu personel Ajudan Jenderal harus bisa memilah mana informasi yang bisa dibagi dan mana yang hanya untuk konsumsi sendiri dalam artian saring informasi sebelum di share dan bijak dalam menggunakan media sosial.

 Acara syukuran juga diseling dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang sebelumnya telah dilaksanakan dan diakhiri dengan pengundian door prece dengan hadiah yang mengembirakan.

 Hadir dalam acara syukuran ini antara lain, Para Perwira Korps Ajudan Jenderal , Para Sesepuh dan Purnawirawan Ajendam serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang III Ranting 3 Ajendam. (Pendam IX/Udayana-MB)