Peringati Hari Sumpah Pemuda, HIPAKAD Gianyar Berbagi Sembako Untuk Kaum Dhuafa

single-image

 

Gianyar (Metrobali.com) –

 

Banyak cara ntuk memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai perwujudan cinta terhadap tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Namun organisasi Himpunan Putra-putri Angkatan Darat (HIPAKAD) Gianyar bersama Komando Distrik (KODIM) 1616 Gianyar lebih memilih untuk berbagi sesama dengan melakukan aksi sosial berbagi paket nasi kotak kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Uniknya, cara berbagi paket nasi kotak ini dilaksanakan secara spontan kepada siapa saja yang ditemui seperti penyapu jalan, tuna wisma, para pekerja proyek serta tukang parkir di sepanjang jalan-jalan di Kota Gianyar yang mendapatkan respon positif dari berbagai pihak.

“Ikrar sumpah pemuda yang dikumandangkan secara lantang oleh para pahlawan kita dahulu bertujuan untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Namun sekarang, ikrar tersebut digunakan untuk menegaskan bahwa keutuhan tanah air, bangsa, dan bahasa Indonesia menjadi suatu yang harus dipertahankan dan kemajemukannya harus terus terpelihara,” kata Ni Wayan Astikawati, Ketua DPC HIPAKAD Gianyar, Jum’at (2/10/2021).

Rasa syukur dan bahagia terpancar dari orang-orang yang menerimanya seraya mengucapkan terima kasih atas pemberian ratusan paket bantuan nasi kotak.

“Bhineka Tunggal Ika menjadi komitmen kita untuk bersatu dalam kerukunan bersama dalam kehidupannya sehari-hari, Sumpah Pemuda seharusnya dijadikan sebagai momentum untuk menjadi pemuda yang lebih mencintai Tanah Air dan menunjukkan kepedulian terhadap sesama,” kata Ni Wayan Astikawati, Ketua HIPAKAD Gianyar yang didampingi oleh Ketua DPC HIPAKAD Denpasar, Tonny Kushartanto.

Sementara itu, Pasiterdim 1616/Gianyar Kapten inf. Hengky Histoveri memberikan apresiasinya terhadap giat sosial dari HIPAKAD Gianyar tersebut dan berharap kegiatan tersebut memberikan inspirasi kepada para dermawan agar juga melakukan hal yang sama.

Baca Juga :
Putra Karangasem Raih Medali Emas Sea Game Philipina 2019

“Ini menjadi makna tersendiri dari peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama, kami sangat mendorong upaya-upaya berbagai pihak dalam memberikan kontribusi apapun sebagai bagian dari upaya pemulihan akibat dampak pandemi covid-19.

 

Pewarta : Hidayat

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.