Peringati HANI 2021, GANNAS Bali Gelar Diskusi ‘Cara Efektif Cegah Narkoba di Masa Pandemi’

Metro Bali
single-image

 

Denpasar (Metrobali.com) –

Rangkaian Peringatan Hari Anti Narkotika Indonesia (HANI) 2021 digelar dengan diskusi interaktif oleh DPW Gearkan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Bali tentang ‘Diseminasi Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Strategi Baru Kampanye Anti Narkoba di Masa Pandemi’ yang berlangsung di MIRBAS Coffee Jl Hayam Wuruk Denpasar, Jum’at (25/6/2021).

Bekerjasama dengan Elemen Mahasiswa Bali, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Badung, Korwil V Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Komda III Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI), diskusi yang berlangsung hangat dengan dinamika dan usulan dari para peserta.

“Intisarinya dalam diskusi terkuak harapan akan adanya peranserta masyarakat terhadap bahaya narkoba serta usulan untuk terus dilakukannya kampanye melalui platform digital yang berisikan konten-konten cerdas mengenai cara-cara efektif untuk mencegah bahaya narkoba di masa pandemi covid-19,” kata Yusdiana MY, Ketua DPW GANNAS Bali.

Ditempat yang sama, Robertus Dicky Armando dari Komda III PMKRI menginginkan adanya pehamaman yang menyeluruh dari masyarakat dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba melalui ketahanan keluarga secara berkesinambungan.

“Dalam menyongsong Bali Era Baru, tidak efektif lagi untuk menggunakan cara-cara lama dalam melakukan sosialisasi anti narkoba, perlu konten kreator yang menarik untuk dengan kreativitas yang harus serba digital,” ungkap Dicky.

Peringatan HANI 2021 selalu diperingati oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) RI yang diikuti seluruh pegiat anti narkoba secara nasional setiap tanggal 26 Juni dengan berbagai tema kegiatan, GANNAS Bali secara aktif terus mengambil peran dalam upaya memperkuat strategi P4GN demi melindungi generasi muda di masa depan. (hd)

Bagikan :
Baca Juga :
Reflective Essay Topics

Leave a Comment

Your email address will not be published.