Peringati Bulan Bung Karno , Ketua Ny. Seniasih Giri Prasta Laksanakan Gotong Royong Mareresik di Pura Pucak Mangu

Metro Bali
single-image

Ketua TP PKK Ny. Seniasih Giri Prasta didampingi Ketua DWP Ny. Rasniathi Adi Arnawa saat melaksanakan kegiatan mareresik di areal Pura Penataran Agung Pucak Mangu, Kamis, (25/6). 

Mangupura, (Metrobali.com)

Dalam rangka Memperingati Bulan Bung Karno dan Perayaan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke-70, Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta didampingi Ketua DWP Kabupaten Badung Ny. Rasniathi Adi Arnawa melaksanakan kegiatan mareresik di areal Pura Penataran Agung Pucak Mangu, Kamis, (25/6). Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua IBI Badung Ny Putu Widiastri Toya beserta jajaran, organisasi kewanitaan Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI), TP PKK Kecamatan Petang, TP PKK Desa Plaga dan Belok Sidan.

Kegiatan ini diawali dengan Persembahyangan bersama guna memohon keselamatan, kerahayuan serta kesuksesan dan kelancaran acara. Acara ini juga dirangkai dengan penyerahan  sembako kepada Jro Pemangku Pura Pucak Mangu, yang diinisiasi oleh Rotary Disaster Relief Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada  pihak Rotary Disaster Relief Indonesia yang sudah ikut membantu dan berkontribusi dalam pelaksanaan pemberian bantuan sembako kepada para Jro Pemangku Pura Pucak Mangu, serta diharapkan kegiatan ini nantinya terus dilaksanakan secara berkelanjutan terutama disaat suasana pandemi Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut Ketua TP PKK Ny. Seniasih mengatakan kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno dan HUT IBI yang ke 70. “Kami TP PKK Badung bersama organisasi kewanitaan lainnya mengucapkan selamat ulang tahun kepada IBI yang ke-70 semoga semakin solid dan kompak dalam melaksanakan tugas untuk kedepannya.

Dikatakan kegiatan mareresik atau bersih-bersih bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, bebas sampah terutama sampah plastik terutama di areal Pura Pucak Mangu dan juga lingkungan sekitarnya. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini nantinya bisa dilaksanakan secara berkesinambungan, serta pemberian bantuan sembako kepada Jro Pemangku bisa bermanfaat ditengah  situasi pandemi saat ini,” imbuhnya.

Baca Juga :
Menteri Susi dapat penghargaan di Amerika Serikat

Sementara itu pihak Rotary Disaster Relief Indonesia I Nyoman Suastika menyampaikan bahwa pihaknya merasa sangat senang dan bangga karena bisa bekerjasama dengan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta. Dalam hal ini konsepnya adalah berbagi karena Rotary pada dasarnya mempunyai tujuan untuk berbagi dan meringankan beban masyarakat terutama jika terjadi bencana alam atau situasi pandemi yang dihadapi sekarang ini. “Kegiatan pembagian sembako kepada Jro Pemangku, meskipun jumlahnya kecil tapi ini sebagai bukti kepedulian kita kepada Jro Pemangku disaat situasi pandemi dan mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban dan bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,”ungkapnya seraya berharap pandemi segera berakhir dan perekonomian kembali pulih.

Sedangkan Camat Petang I Wayan Darma menyampaikan terimakasih kepada Rotary dan Ketua TP PKK Ny. Seniasih atas kerjasamanya berkesempatan berbagi rasa melalui pembagian sembako di suasana pandemi yang berkepanjangan ini. Pihaknya berharap agar nantinya bantuan yang diserahkan bukan hanya sembako tapi dilain aktifitas seperti UKM mohon untuk dibantu juga baik dari segi produksi dan pemasaran. (RED-MB)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.