PERBAKIN UNHAS Gelar Kejuaraan Menembak Se-Sulselbar

single-image

Makassar, (Metrobali.com)-

Unit Kegiatan Makasiswa (UKM) Perbakin Universitas Hasanuddin akan menggelar kejuaraan menembak kategori metal silhouette di Lapangan Menembak UKM Perbakin Unhas, Makassar, 26-27 April 2014.

Ketua Panitia Ahmad Nurzaman di Makassar, Rabu, mengatakan pelaksanaan kejuaraan 2014 hanya mempertandingkan kategori metal silhoutte.

Adapun kategori bidang target yang meliputi air pistol, air rifle hunting, dan air rifle match telah digelar di Kabupaten Bone, Sulsel, 8-9 Maret 2014.

“Pelaksanaan sebelumnya memang digelar secara bersamaan di Unhas. Kami juga optimistis penyelenggaran tahun ini kembali berjalan sukses,” katanya.

Untuk mendukung suksesnya kegiatan, pihaknya juga tetap melibatkan Pengprov Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (perbakin) Sulsel. Pihaknya juga berharap dukungan seluruh pihak akan membuat pelaksanaan semakin maksimal.

Kejuaraan tahunan dari UKM Perbakin Unhas ini merupakan salah satu program kerja yang telah dicanangkan. Kejuaran ini sebagai bentuk pencarian dan pembinaan atlet menembak sekaligus ajang kompetisi atlet menembak untuk dapat mendulang prestasi.

Pelaksanaan kejuaraan menembak juga dimaksudkan lebih mempopulerkan cabang olahraga tersebut ke masyarakat. Pihaknya juga berharap dengan kegiatan ini semakin meningkatkan potensi dan prestasi atlet agar dapat berkiprah di kancah nasional maupun internasional.

Menurut dia, cabang olahraga menembak khususnya di Sulsel memang belum sepopuler olahraga lain seperti sepak bola, karate hingga pencak silat. Hal itu terjadi akibat kurangnya sosialisasi yang ditandai dengan kompetisi baik di tingkat daerah maupun nasional.

Untuk peserta kejuaraan, kata dia, terdiri dari seluruh penembak yang ada di Sulsebar. Tiap klub dapat mengirimkan lebih dari satu regu putra dan putri “Kami sudah mensosialisaikan kegiatan ini sejak pelaksanaan Kejuaraan target di Bone. Kami juga akan segera mengirimkan undangan resmi kesetiap klub dan pencab Perbakin di Sulselbar,” katanya.

Baca Juga :
Naik Bus Suporter Arema Cronus, Kapolres Jembrana Himbau Ikut Jaga Keamanan Bali

Pada pelaksanaan 2013 diikuti sejumlah klub terbaik se-Sulselbar diantaranta Cendana, Dwidya Sistha, Makassar Shooting Hunting Club (MSHC) dan termasuk Perbakin Unhas.

Adapun yang keluar sebagai juara di tingkat senjata laras pendek putra diraih tim Cendana dan putri diraih Perbakin Unhas. Untuk jenis air riffle match putra dan putri diraih Cendana. Sedangkan jenis air riffle hunting putra dan putri diraih tim MSHC.

(Ant)-

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.