Foto Perayaan Polwan di Buleleng
Buleleng (Metrobali.com)-
Srikandi-srikandi Polda Bali yang sehari-harinya disibukan melayani masyarakat, Senin (1/9) dengan senyum cantik dan riang gembira memperingati HUT Polwan ke 66 di Banyualit, Lovina, Buleleng. Acara HUT Polwan kali ini, diisi dengan acara pemotongan tumpeng yang dilakukann Wakapolda Bali, Brigadir Jenderal IGN Rahardja Subiakta dan Ibu Asuh Polwan Bali, Nyonya Susi Budi Gunawan. Tampak terlihat rasa kekeluargaan dikalangan ratusan polisi wanita, baik yang bertugas di Polda Bali, Poltabes maupun dimasing-masing Polres se Bali memperingati HUT Polwan ke 66. Suasana gembira terlihat dan penuh tawa saat menyaksikan hiburan kesenian Bali berjudul tewasnya Bisma, dimana drama tersebut diselingi komedian yang cukup mengundang gelak tawa ratusan polisi wanita.
Wakapolda Bali, Brigadir Jenderal IGN Rahardja Subiakta pada kesempatan tersebut mengatakan saat ini peran polisi wanita sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat dan telah menjadi kompetitor dari polisi laki-laki.”Polwan sebagai kompetitor dari polisi laki-laki sangat dibutuhkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat masyarakat. Seperti  apa yang kita lihat dan rasakan selama ini, sehingga tidak salah jika polwan diberikan kesempatan dalam melaksanakan tugasnya di lapangan,” ujarnya.
Menurut orang kedua dijajaran Polda Bali ini, keberadaan polwan kini bertambah banyak bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Terbukti di Tahun 2014, Sekolah Polisi Negara (SPN) diseluruh Indonesia menerima lebih dari 7.000 orang siswa pendidikan polwan. “Jumlah ini meningkat drastis dari sebelumnya hanya 500 orang saja. Di SPN Singaraja saja, tahun ini telah menerima sebanyak 900 siswa pendidikan Polwan. Sedangkan di Polda Bali sekarang hanya terdapat 140 polwan” ungkap IGN Rahardja Subiakta.
Lebih lanjut  dikatakan dengan jumlah Polwan yang semakin meningkat, kedepannya nanti di setiap polsek akan ditempatkan satu polwan. “Kami harapkan penempatan polwan disetiap polsek akan lebih mempermudah kinerja kepolisian” pungkas IGN Rahardja Subiakta. GS-MB
Baca Juga :
Tepis Isu : Harga BBM Agustus 2015 Tetap