foto-8

Belgia, Brussel (Metrobali.com)-

            Ratusan masyarakat Indonesia dan warga setempat  berbaur menghadiri dalam perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 KBRI Brussel pada  hari Minggu, 18 Desember 2016 di  L’Athénée Royal Crommelynck, Brussel Belgia. Warga masyrakat Indonesia yang terdiri dari umat kristen, muslim, hindu dan budha menggambarkan nuansa toleransi positif diantara sesama warga Indonesia.

             Kegiatan yang dikoordinir oleh Perki, Persekutuan Kristen Indonesia dan bekerjasama dengan KBRI Brussel ini, mengambil tema ‘’Hari ini ini  telah lahir bagimu juru selamat, yaitu kristus, Tuhan, di kota Daud (Lukas 2 : 11 ) ‘’.   Perayaan ini terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi  Kebaktian Natal Oikumene pukul 11.00 -12.30 dengan pelayan Ibadah Pdt. Debby Sahertian dan Frater Tony.  Sesi kebaktian ini Kebaktian Natal Oikumene ditujukan kepada seluruh umat Kristen yang berada di Belgia dan Luxembourg, pemuka gereja dan friends of Indonesia.  Kemudian pada pukul 14.00 -16.00 dilakukan sesi sambutan oleh Duta Besar Yuri Thamrin yang selanjutnya dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan seperti lagu-lagu rohani, koor, vokal grup, tarian Indonesia dan sebagainya.

             Disamping itu, kehadiran Sinterklaas menyemarakan suasana perayaan natal dengan berbagi hadiah kepada anak-anak. Puluhan anak-anak menunggu dengan tidak sabar, antusias atas  pembagian kado yang dibungkus kertas keemasan. Sementara  itu untuk para undangan juga kebagian hadiah tombola gratis dengan berbagai hadiah yang sangat unik dan menarik.

foto-2-7

                    Dalam sambutannya Dubes Yuri Thamrin menyampaikan selamat natal dan tahun baru kepada seluruh  umat kristiani sebagai bentuk ibadah dalam upaya tetap menjaga dan menghormati kerukunan umat beragama yang diwujudkan dalam cinta kasih kepada sesama warga masyarakat. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Dubes Yuri Thamrin beserta Ibu, Dupito G Simamora beserta Ibu, Wakil Kepala Perwakilan Kbri Brussel ; Ketua KPMI (Keluarga Pengajian Muslimin Indonesia), Ketua Banjar Shanti Dharma (Komunitas Masyarakat Hindu Bali Indonesia) dan friends of Indonesia.

             Perayaan Natal 2016 sebagaimana perayaan Hari-hari besar agama lain yang dilaksanakan oleh KBRI Brussel, merupakan sarana bagi KBRI Brussel untuk membina dan menggalang kerukunan antar masyarakat Indonesia yang berada di Belgia maupun Luxembourg. Dalam pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan ini, KBRI brussel berupaya untuk selalu melibatkan seluruh komponen masyarakat Indonesia yang ada, baik dari kalangan masyarakat Kristen, Islam maupun Hindu-Bali yang berdomisili di Belgia dan Luxembourg. (MB : Ciaaattt)

Baca Juga :
Bupati Tjokorda Gede Agung Hadiri Ngenteg Linggih di Balai Banjar Mergan