Foto: Wasekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana (PSR) saat mengikuti Rapimnas Partai Demokrat Jumat (25/9/2020).

Denpasar (Metrobali.com)-

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia masih menjadi momok yang menakutkan, mengancam keselamatan dan kesehatan masyarakat hingga memporak-porandakan perekonomian dunia termasuk Indonesia.

Di tanah air sendiri pandemi Covid-19 makin meningkat dengan kasus penularan yang masif. Berdasarkan laporan data pada akun Twitter @BNPB_Indonesia, Jumat (25/9/2020) sore, tercatat ada 4.823 kasus baru.

Sehingga total kasus virus corona di Indonesia menjadi 266.845 orang. Untuk jumlah pasien yang sembuh bertambah sebanyak 4.343 orang.

Total pasien sembuh yakni  196.196 orang. Sedangkan 10.218 pasien positif virus corona dilaporkan meninggal dunia. Jumlah tersebut bertambah 113 dari pengumuman di hari sebelumnya.

Berdasarkan data dan fakta ini, Wasekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana (PSR) yang juga Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Dapil Bali mengingatkan pemerintah pusat dan daerah agar memprioritaskan kesehatan dan keselamatan nyawa masyarakat ketimbang berpikir program lain yang tidak urgent.

“Kondisi penularan Covid-19 makin masif. Kita mendesak pemerintah agar lebih fokus dan utamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat ketimbang harus berpikir membuat program lain dari pusat dan daerah seperti infrastruktur atau program lainnya yang sebenarnya bisa ditunda, karena pandemi Covid-19,” ujar PSR.

Hal itu disampaikan PSR disela-sela mengikuti Rapimnas Partai Demokrat yang digelar di DPP Demokrat, secara fisik dan sebagian virtual Jumat (25/9/2020) di Jalan Wisma Proklamasi Nomor 41, Menteng Jakarta Pusat.

Dalam Rapimnas kemarin berbagai isu dibahas dengan agenda arahan satu arah Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam arahan Ketua Umum AHY itu DPP Demokrat instruksikan kader secara nasional membantu masyarakat menghadapi Covid-19 dengan berbagai pola pencegahan seperti distribusi masker, alat kesehatan, sosialiasi hidup sehat dan bersih, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Baca Juga :
3 Bocah Kasus Pencabulan Jalani Visum

Kedua kader diinstruksikan membantu masyarakat sembako. Yang berikut barulah membantu UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. “Ketua Umum instruksikan fokus atasi Covid-19, bantu rakyat yang terdampak dan berkontribusi untuk UMKM,” kata PSR  yang juga
Wakil Ketua BKSAP DPR RI ini.

Sementara untuk membantu proses pembelajaran jarak jauh bagi pelajar dan guru yang membutuhkan, AHY meluncurkan Gerakan Nasional Partai Demokrat “Wifi Gratis.”

Peluncuran program dilaksanakan secara virtual dan sebagaian tatap muka fisik dengan protokol Covid-19 yang ketat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jl. Wisma Proklamasi Nomor 41, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2020) sore.

Selain menggalakkan progam penanganan pandemi Covid-19, menurut PSR dalam Rapimnas yang diikuti jajaran DPD, DPC,DPAC sampai 1000 peserta itu kader-kader Demokrat juga diinstruksikan total bekerja untuk pemenangan Pilkada 2020.

“Dalam situasi Pilkada 2020 dalam masa pandemi Covid-19 Ketua Umum perintahkan bahu membahu fokus memenuhi kebutuhan rakyat dan tetap semangat untuk memenangkan Pilkada 2020 di Seluruh Indonesia,” tegas PSR yang merupakan Anggota Komisi VI DPR RI ini. (dan)