Klungkung (Metrobali.com)-

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Klungkung di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (5/7). Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Anom, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung, I Ketut Sujana, Ketua BMPS Provinsi Bali, Gede Ngurah Ambara Putra serta undangan terkait lainnya.

Pengurus BMPS Kabupaten Klungkung masa bakti 2022-2027 dilantik oleh Ketua BMPS Provinsi Bali, Gede Ngurah Ambara Putra. Sebagai ketua dalam kepengurusan ini, Drs. I Gusti Lanang Made Puji, M.Pd dengan beranggotakan 19 orang yang terdiri dari 3 orang pengawas, 5 orang pengurus, serta 11 anggota dari 5 bidang kepengurusan. BMPS Kabupaten Klungkung dalam keberlangsungannya melibatkan sejumlah yayasan yang memiliki SMA/SMK/MA dan SMP/Mts, antara lain Yayasan Perguruan Rakyat Saraswati, Yayasan PGRI Klungkung, Yayasan Wisata Darma Santi (WDS) yang memiliki SMK-TI Bali Global, Yayasan Panca Atma Jaya,Yayasan Hasanudin, Yayasan Wisata Darma,Yayasan Eka Widya, Yayasan Yapparindo, dan Yayasan Bintang Persada Bali.

Bupati Suwirta dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Winastra menyampaikan apresiasinya kepada BMPS Klungkung, yang keberadaanya sangat penting dalam upaya mencerdaskan anak bangsa, dan selalu sedia mengantar mereka melewati wajib belajar 9 tahun, bahkan sudah sampai pada wajar 12 tahun. “Saya berharap perguruan swasta dapat terus meningkatkan layanan pembelajaran yang inspiratif, menantang, menyenangkan, dan memotivasi bagi peserta didik guna implementasi Kurikulum Merdeka, selamat bertugas menjadi yang terdepan dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas,” ucap Sekda Winastra.

Ketua Pengurus BMPS Kabupaten Klungkung masa bakti 2022-2027 I Gusti Lanang Made Puji menyampaikan bahwa terbentuknya BMPS Kabupaten Klungkung ini sebagai isyarat bahwa Perguruan Swasta senantiasa mendukung penuntasan Wajib Belajar baik di tingkat dasar maupun menengah, sehingga nantinya seluruh masyarakat Kabupaten Klungkung dapat mengenyam pendidikan yang berkualitas. “Kedepannya BMPS Klungkung sebagai wadah koordinasi penyelenggara perguruan swasta, bertekad untuk mewujudkan sekolah yang bermutu dan terjangkau bagi masyarakat,” ucap Lanang Puji.

Baca Juga :
TNI Diminta Netral Dalam Mengawal Pelaksaan Pilkada
Sumber : Humas Pemkab Klungkung