Pengukuhan4

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta

Klungkung (Metrobali.com)-

Para pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Klungkung tanpa mengenal lelah dan terus berlatih selama pelatihan berlangsung di dua lokasi yakni di Lapangan Puputan Klungkung dan di UPT SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung  selama kurang lebih satu bulan yang akan dikukuhkan / dilantik Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Wakil Bupati I Made Kasta dan Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, serta undangan terkait lainnya bertempat di halaman belakang Kantor Pemerintahan Kabupaten Klungkung, pada Senin (15/8) sore hari.

Paskibraka yang berjumlah 70 orang terdiri dari 35 orang putra dan 35 orang putri dipilih melalui seleksi ketat yang dilaksanakan tim panitia. Paskibraka Kabupaten Klungkung berasal dari seluruh Sekolah Menengah Atas / Sekolah Menengah Kejuruan se-Kabupaten Klungkung.

Paskibraka ini sudah terlebih dahulu mendapatkan pembekalan serta pelatihan ketrampilan baris-berbaris yang bertujuan untuk membentuk kepribadian dan disiplin pasukan untuk mendorong terwujudnya rasa pengabdian yang tinggi terhadap Bangsa dan Negara yang dilandasi dengan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta meningkatkan patriotisme dan idealisme dalam berbangsa dan bernegara sehingga generasi muda akan mampu menerima estafet kepemimpinan. Pelatihan dilakukan di Lapangan Puputan Klungkung selama 3 Minggu dan 1 Minggu di karantina di UPT SKB (Snggar Kegiatan Belajar).

Bupati Suwirta mengharapkan agar anggota Paskibra Kabupaten Klungkung bias menjadi generasi penerus bangsa yang baik, memiliki karakter, komitmen dan perilaku yang baik, sehingga anggota Paskibra bisa disiapkan menjadi generasi bangsa yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa. Bupati Suwirta mengharapkan para anggota Paskibra sudah diberikan materi berupa hal-hal yang baik dan bersifat positif, walaupun hanya satu bulan. “Para Paskibra harus menjadi agen-agen perubahan yang nantinya dapat membagi dan memberikan semangat positif serta illmu yang diperoleh selama pelatihan kepada para generasi muda lainnya” ujar Bupati Suwirta. COK-MB

Baca Juga :
Pegawai Kontrak TU, Ngedar Shabu Dan Inex Ditangkap Sat Narkoba Polres Klungkung