Foto: Pendidikan Politik DPD PSI Kabupaten Badung persiapan Pileg 2024.

Badung (Metrobali.com)-

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar kegiatan Pendidikan Politik dalam upaya meningkatkan kapasitas kader dan pengurus dalam kepemimpinan di sebuah partai politik dan di masyarakat.

Kegiatan yang digelar pada Minggu, 22 November 2020 ini dihadiri oleh 30 orang yang merupakan kader dan pengurus DPD PSI Badung hingga tingkat ranting atau kelurahan.

Ketua Panitia kegiatan, Virly Octania menyebutkan kegiatan ini juga bertujuan menggali kemampuan diri kader serta memupuk solidaritas.

“Ini merupakan agenda DPD Badung dengan tujuan untuk pengkaderan, memupuk semangat dan menggali lagi kemampuan diri kader agar bisa jadi lebih baik untuk kepemimpinan dan bagaimana menjalin kerjasama team,” ungkap Octania yang lebih akrab disapa Tania ini usai kegiatan di Abiansemal.

Adapun pemberi materi dalam kegiatan ini diantaranya Andry Waseso seorang psikolog dan fasilitator yang merupakan lembaga independen dalam pengembangan kemampuan diri atau Development Personal Skill.

Sementara pembicara internal diantaranya Kokok Dirgantoro yagn merupakan juru bicara Dewan Pimpinan Pusat PSI dan Bima Djanuri yang merupakan kepala Divisi Kominfo PSI Tanggerang Selatan.

“Jadi kita meningkatkan personal skill bersama Andry Waseso, sementara Bro Kokok memberikan materi megenai Kepartaian PSI seperti apa serta pemetaan PSI di 2024 dan Bro Bima Djanuri membahas peran media sosial dalam membranding PSI,” tutur Tania yang juga merupakan bendahara DPD PSI Badung ini.

Dari hasil pendidikan politik tersebut DPD PSI Badung menyebutkan target yang ingin dicapai adalah kader dapat mengetahui bagaimana harus bersikap dan berpola ditengah masyarakat dan menanamkan DNA PSI dan cara mengenalkan PSI di masyarakat.

Baca Juga :
Hadapi MEA, pemerintah IKM amankan pasokan bahan baku

Seperti diketahui, kader dan anggota PSI rata-rata merupakan anak muda yang baru saja bergabung di dunia politik. Memiliki ide dan gagasan yang bagus tidak juga dapat menjamin kesiapan para kader ini untuk ikut kontestasi pemilu legislatif nanti.

Maka dari itu, kegiatan yang bertema ‘Mewujudkan nilai Solidaritas dan melanjutkan agenda reformasi dalam tatanan era baru’ ini diharap dapat mematangkan strategi dan kemampuan kader.

“Dalam pendidikan politik ini kami memiliki tagline, PSI Badung menuju Mangupura 2024. Sebelumnya PSI Badung sendiri memang telah mengikuti pileg pada tahun 2019 lalu namun belum berhasil meraih kursi di DPRD Badung,” imbuh Tania.

“Kami berharap ini menjadi awal bagi persiapan kami di Pileg selanjutnya. Kami memiliki kader-kader baru yang muda dan progresif. Kami harap lebih dapat mempersiapkan diri,” pungkas Tania. (wid)