Buleleng (Metrobali.com)-

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Yongmoodo Buleleng saat ini terkonsentrasi menghadapi laga Porprov Bali yang dihelat pada 20 – 27 Nopember 2022 mendatang di Kabupaten Jembrana. . Terbukti untuk mengukur kekuatan dan kemampuan para atlet menjelang perhelatan, pihak Pengkab Yongmoodo Buleleng dan Jembrana melaksanakan latih tanding dari Rabu 21 – 22 September 2022 di Aula Makodim 1609 Buleleng.

Selama dua hari itu, kedua kontingen beradu kuat agar benar-benar siap untuk menghadapi ajang perhelatan Porprov Bali tersebut.

Pembina Prestasi Atlet (Binpres), Pengkab Yongmoodo Kabupaten Jembrana menyebut dipilihnya Kabupaten Buleleng untuk diajak latih tanding selama dua hari tidak lain alasannya karena Buleleng dalam Porprov Bali tahun 2019 berhasil meraih 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Maka dari itu dirinya yakin para atlet Jembrana akan mendapatkan pengalaman tambahan untuk persiapan Porprov Bali.

“Kita kesini ingin mengasah kemampuan yang sudah kita latih sebelumnya. Kita pilih Buleleng kan karena sebelumnya Buleleng berhasil raih 3 emas, Jadi ini bagus buat altet kami mengasah kemampuan dan mental,” jelas Benando saat ditemui disela-sela latihan, pada Kamis, (22/9/2022).

Dalam latih tanding itu, kontingen Jembrana mengajak 6 orang atlet yang semuanya atlet putra. Dimana keenamnya merupakan atlet yang siap diboyong pada gelaran Porprov Bali.

“Kita bawa sebanyak 6 atlet mereka sudah bertanding secara maksimal selama dua hari ini apalagi mereka merupakan atlet yang akan dibawa ke Porprov Bali mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu, menyambut baik kunjungan dari kontingen Jembrana untuk latih tanding selama dua hari, Dewan Pembina/Penasehat Pengkab Yongmoodo Buleleng, Nyoman Sura Yadnya mengatakan jika dirinya telah menurunkan atlet terbaiknya untuk melawan Jembrana selama dua hari ini. Bahkan apa yang dilaksanakan sangat bagus sebagai ajang menguji kemampuan para atlet jelang Porprov Bali. Sehingga nantinya para atlet akan benar-benar siap berjuang secara maksimal untuk merebut emas.

Baca Juga :
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Utama Prancis

“Ini sangat bagus bagi kami agar atlet benar-benar siap bertanding dalam Porprov Bali nanti. Sehingga harapan kami kita bisa pertahakan piala,” harap Sura.

Disamping itu, Sura Yadnya menerangkan untuk target di Porprov Bali mendatang pihaknya optimis bisa merebut minimal dua emas. Sebab target itu sudah sesuai dengan porsi latihan yang sudah diberikan untuk 9 orang atlet yang tergabung dalam kontingen Buleleng.

“Kalau target dalam Porprov Bali mendatang yang akan di adakan di Kabupaten Jembrana kita target minimal dua emas dulu dengan harapan juara akan tetap bisa kita pertahankan,” pungkasnya.