Denpasar (Metrobali.com)-

Menghadapi penyelenggaraan Bali Democracy Forum (BDF)  pada November 2012 mendatang, pihak keamanan dari sejak sekarang sudah melakukan kesiapan. Salah satunya dari keamanan pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hariadi menyatakan, dari informasi yang diterima pihak Kepolisian Daerah Bali, sudah ada 15 negara yang rencananya akan hadir dalam acara BDF.

“Saat ini sudah ada 15 negara termasuk Korea yang mengkonfirmasi akan hadir dalam acara ini,” tegas Hariadi, Minggu 29 Oktober 2012.

Dari sisi pengamanan, kata dia, rencananya pihak Polda Bali akan mengerahkan seluruh personelnya. “Khusus Polda Bali sendiri akan menurunkan sekitar 1.200 personel, jumlah itu belum termasuk pengamanan dari TNI maupun Mabes Polri,” imbuhnya.

Dalam rangka pengamanan itu, sambung Hariadi, pihak kepolisian akan menerjunkan seluruh personelnya sama seperti saat pengamanan peringatan 10 tahun bom Bali I beberapa waktu lalu.

Sementara di tempat terpisah, masih dalam rangka kesiapan pengamanan BDF, pihak Angkatan Laut melalui Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar, Kolonel Laut (P) Wayan Suarjaya menjabarkan, rencananya pihak TNI AL juga akan melakukan patrol rutin.

“Kami akan lakukan patroli rutin di sejumlah jalur rawan,” kata dia. Suarjaya menambahkan, pengamanan sudah pasti akan melibatkan sejumlah kapal perang, baik kapal perang milik Indonesia maupun dari Negara-negara yang nantinya ikut dalam kegiatan BDF. BOB-MB

Baca Juga :
Hadiri HUT ke-37 ST. Abdi Yowana Praja, Br. Selat, Sobangan,  Bupati : Tiga Pilar di Banjar Harus Bersatu