pelajar dari salah satu sekolah di Jembrana sedang pendaftar di Polres Jembrana

Jembrana (Metrobali.com)-

Belum juga seminggu penerimaan Brigadir Polri tahun angkatan 2014 dibuka,  sudah ada puluhan pelajar yang mendaftar. Para pelajar itu umumnya dari kelas III SMA sederajat. Pasalnya penerimaan Brigadir Polri ini akan ditutup pada tanggal 15 April mendatang.

Pantauan di Polres Jembrana, Kamis (3/4) nampak sejumlah pelajar lalu lalang di areal Mapolres Jembrana, ada yang mengurus SKCK sebagai salah satu syarat pendaftaran, namun ada pula yang langsung mendatangi Aula Mapolres Jembrana tempat pendaftaran.

“Dibanding hari-hari sebelumnya, hari ini yang paling ramai. Mungkin sudah ada 50 pelajar yang kami layani” terang salah seorang petugas di pelayanan sidik jari.

Informasi petugas di pencatatan penerimaan pendaftaran, sejak pendaftaran dibuka pada Sabtu (29/3) lalu hingga Kamis (3/4) ini tercatat ada 43 pendaftar. Dari jumlah itu para pendaftar umumnya didominasi dari kalangan pelajar yang telah berusia 17 hingga 18 tahun.

Banyaknya para pelajar yang mendaftar menjadi polisi, dibenarkan Kompol Gusti Agung Komang Sukayasa, koordinator penerimaan pendaftaran yang juga Kabag Sunda Polres Jembrana, saat dikonfirmasi Kamis (3/4).

Lanjut, dari 43 pendaftar itu, baru dua pendaftar yang dinyatakan lulus administrasi, sedangkan sisa belum bisa dinyatakan lulus karena persyaratan administrasinya belum lengkap. Terutama belum teregistrasi secara online di server Polri. “Katanya sulit login, kita sudah sarankan untuk  mencari waktu saat tidak krodit, karena yang mendaftar dari seluruh Indonesia” terangnya.

Menurutnya, para pelajar yang ingin mendaftar juga harus melengkapi atau menyerahkan surat keterangan dari kepala sekolah masing-masing.

Untuk diketahui, pembukaan Brigadir Polri tahun angkatan 2014 ini merekrut 10.750  polisi  laki-laki (Polki) dan 7.000 polisi wanita (Polwan) di seluruh Indonesia. MT-MB

Baca Juga :
Safari Gemarikan, Bupati Suwirta Genjot Masyarakat Konsumsi Ikan