Jembrana (Metrobali.com)-
Pemudik keluhkan jalan masuk Terminal Kargo Gilimanuk bergelombang dan becek. Sementara petugas menemukan banyak pemudik yang belum divaksin booster.
Pantauan Rabu (27/4/2022), pemudik pengendara roda dua dari arah Denpasar diarahkan masuk ke areal Terminal Kargo Gilimanuk di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya untuk pemeriksaan vaksin booster.
Petugas dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Jembrana juga mengarahkan pengendara roda empat masuk ke areal Terminal Kargo Gilimanuk.
Satu persatu pemudik diperiksa surat keterangan vaksin termasuk melalui aplikasi PeduliLindungi. Bagi pemudik yang belum melakukan vaksin booster, namun sudah vaksin 2  langsung diarahkan ke Pos Pelayanan untuk mendapatkan vaksin booster.
Pengamatan di Pos Pelayanan masih banyak pemudik yang belum melakukan vaksin booster. Tidak terkecuali pemudik mobil roda empat, penumpang bus maupun travel, selain pemudik dengan berkendaraan roda dua.
Pemudik khususnya pengendara kendaraan roda dua harus ekstra hati-hati saat masuk ke areal Terminal Kargo Gilimanuk. Pasalnya  jalan khusus sepeda motor dengan pembatas tali nampak masih bergelombang dan becek juga licin.
Kondisi jalan tersebut sebelumnya sudah diurug. Namun hingga memasuki H-5 Lebaran 2022, masih nampak genangan air hingga dikeluhkan pemudik.
Terkait keluhan sejumlah pemudik tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat dikonfirmasi di Anjungan Betutu Gilimanuk disebutnya keluhan pemudik itu manusiawi. “Pasti mengeluh, itu manusiawi. Tetapi itu yang terbaik. Tidak ada lagi solusi yang terbaik dari pada itu” ujar Bupati Tamba didampingi Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Rabu (27/4/2022).
Pihaknya (Pemkab Jembrana) bersama semua pihak menurutnya sudah maksimal berbuat memberi pelayanan yang terbaik untuk para pemudik dengan harapan agar pemudik dapat dengan aman dan nyaman saat mudik ke kampung halaman.
“Kalau ada keluhan, kita harus memakluminya. Kita sudah maksimal berbuat melakukan hal terbaik untuk mereka, hanya itu yang kita punya” ungkapnya.
Dan yang perlu ditingkatkan kata Bupati Tamba adalah pelayanan. “Jadi pelayanannya yang dipercantik (ditingkatkan). Solusinya cuma itu” pungkasnya.
Pewarta : Komang Tole
Baca Juga :
Gubernur Pastika Jamu Makan Malam bagi Peserta Pertemuan Museum Nasional 2016