Denpasar (Metrobali.com)-

Upaya untuk lebih Meningkatkan Peran Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah di Wilayah Provinsi terus dilakukan. Pemprov Bali kembali mengelar rapat kerja melibatkan Kabupaten/Kota se-Bali di Hotel Sanur Paradise Plaza yang dibuka secara resmi pada Rabu (3/10).

Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Bali I Made Jendra, SH mengatakan, dalam berbagai forum dan rapat telah dibahas dan di diskusikan berbagai upaya serta langkah-langkah strategis dalam rangka tata kelola pemerintahan yang lebih efektif, efisien dan akuntabel.

Namun Gubernur mengakui bahwa apa yang telah dirumuskan belum semua terimplementasikan dengan baik dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah. “Beberapa isu-isu penting dalam rangka akselerasi dan sinergitas penyelenggaraan pemerintahan belum sepenuhnya dapat terselesaikan,” ujarnya.

Oleh sebab itu Gubernur mengharapkan rapat ini dapat menghasilkan rumusan yang dapat dijadikan pedoman dan diimplementasikan pelaksanaannya dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah yang lebih baik di masa mendatang.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Bali I Wayan Sudana menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peran Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di wilayah provinsi sehingga dapat meningkatkan akselerasi, sinergitas dan kualitas pemerintahan di daerah. Acara yang berlangsung dari 2-5 Oktober 2012 ini diikuti oleh instansi-instansi terkait di tingkat pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota. IKA-MB

Baca Juga :
SEAG: Adhan Selamatkan Muka Indonesia Di Nomor Tarung