DSC_9175

Denpasar, (Metrobali.com) –

Potensi yang dimiliki oleh Tim Penggerak PKK (TP PKK) menjadi salah satu kekuatan Pemerintah Provinsi Bali dalam mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga . Potensi tersebut tercermin dalam 10 program pokok PKK yaitu pengahayatan pengamalan Pancasila,  sandang,  pangan,  perumahan dan tata laksana rumah tangga,  pendidikan dan ketrampilan,  perencanaan sehat dan 4 program lainnya.  Program TP PKK telah mampu meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat Bali.  Untuk itu TP PKK diharapkan dapat terus bergandeng tangan dengan Pemprov Bali dalam rangka mewujudkan Masyarakat Bali Mandara (Maju,  Aman, Damai dan Sejahtera) .  Harapan ini diungkapkan Gubernur Bali Made Mangku Pastika selaku Pembina TP PKK Provinsi Bali dalam sambutanya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudiketa dalam acara Rapat Kerja Daerah TP PKK Provinsi Bali Tahun 2015, bertempat di Gedung Wiswasabha Utama-Kantor Gubernur Bali,  pada (26/02).
Senada dengan Gubernur Bali, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika,  menyampaikan bahwa
pelaksanan rapat Rakerda ini ditujukan untuk memantapkan sinergisitas berbagai program PKK dengan program Bali Mandara.  Tidak hanya itu, tapi  juga mensinergikan program PKK Pusat dengan Provinsi dan Kabupaten/Kota di Bali. “ Dengan adanya sinergitas antara seluruh stakeholder, dipastikan kita dapat mempercepat upaya pengentasan kemiskinan di Bali,” ujarnya. Oleh karenanya,  besar harapannya rapat kerja ini dapat menghasilkan program yang natinya mampu mensejahterakan keluarga serta memantapkan sinergi dengan program Bali Mandara. 

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Ny.  Dayu Sudikerta,  melaporkan bahwa rapat kerja daerah yang mengambil tema “Melalui Rakerda TP PKK Provinsi Bali 2015 Kita Tingkatkan Daya Saing Melalui Pemantapan Sinergisitas Program Bali Mandara Untuk Mewujudkan Kesejahteraan  Keluarga” diikuti oleh 160 orang peserta dari TP PKK se Kab/Kota  di Provinsi Bali. Kegiatan ini  juga akan diisi oleh pemaparan nara sumber dari  Jajaran SKPD Provinsi Bali,  seperti Kepala BPMPD Provinsi Bali,  Kepala Badan Kesbangpollinmas Provinsi Bali,  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali,  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali,  Kepala Bappeda Provinsi Bali,  Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Bali dan lainnya. 

Setelah dilaksanakan pemaparan dan disikusi akhirnya Rakerda TP PKK Provinsi Bali dan Kab/Kota se-Bali menghasilkan rekomendasi bagi empat Pokja yang ada di masingmasing TP PKK. Dimana rekomendasi ini, selanjutnya dijadikan pedoman kerja bagi TP PKK Provisni Bali dan  Kab/Kota se-Bali. “Saya harap rekomendasi ini dapat dilaksanakan oleh seluruh anggota TP PKK Provisni Bali dan Kab/Kota se-Bali”, demikian disampaikan Ny. Ayu Pastika seraya menutup rangkaian acara Rakerda tersebut. AD-MB

Baca Juga :
Sebanyak 33 Orang Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar