Denpasar  (Metrobali.com)-
Penandatanganan kerjasama dibidang pariwisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif antara Pemerintah Kota Denpasar dengan Pemerintah Kota Surakarta digelar pada Senin (23/5) malam di Mercure Bali Sanur Resort, Sanur.
Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepakatan/MOU pada tahun 2018, antara Pemerintah Kota Solo dan Pemerintah Kota Denpasar yang diturunkan dalam bentuk perjanjian kerjasama, acara ini dibalut dengan tajuk “Solo Night 2022”.
Acara diantaranya dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani, bersama Kepala Dinas Pariwisata Kota Surakarta, Aryo Widiandoko, serta sejumlah stakeholder pelaku usaha di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di Denpasar dan Kota Surakarta dan tamu undangan lainya.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani dalam sambutannya menyampaikan Kota Denpasar telah miliki beberapa program unggulan dibidang pariwisata, yakni Denpasar City Tour yang terdiri dari sejumlah destinasi unggulan seperti Pasar Badung, sejumlah Puri serta Pantai Sanur sebagai salah satu destinasi unggulan saat ini. “Terimakasih telah mempercayai Kota Denpasar sebagai tuan rumah Solo Night 2022, harapan kedepan tidak hanya terbatas pada acara event ini saja, tetapi ada event yang lain juga dilaksanakan di Kota Denpasar, serta kami berharap dapat mengadakan kunjungan balasan dengan turut serta mengajak industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Denpasar untuk berpameran di Kota Solo,” katanya.
Sementara Kadispar Kota Surakarta, Aryo Widiandoko saat diwawancarai berharap hubungan kerjasama ini dapat terus berlanjut, tentu kami dapat belajar banyak dari Kota Denpasar ini dan mengajak warga Kota Denpasar berkunjung ke Kota Solo, serta turut juga membantu mempromosikan pariwisata Kota Denpasar ini di Kota Solo, kami terbuka untuk semua,” ujarnya.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Dukung Karya Nyekah Masal Desa Adat Punggul