Denpasar, (Metrobali.com)
Pemkot Denpasar terus menggenjot pelaksanaan vaksin booster. Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi booster di Pasar Galang Ayu Desa Pemogan pada Selasa (29/3)
Untuk menjaga trend melandainya Kasus Covid-19 di Kota Denpasar dan menjelang hari raya Lebaran, selain melakukan penegakan yustisi penerapan prokes, pelaksanaan vaksinasi booster juga terus dilakukan.
IB Alit Wiradana mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi booster dilakukan di masing-masing puskesmas dan Desa/Kelurahan dengan sistem jemput bola. Kali ini pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Desa Pemogan.
“Pelaksanaan vaksinasi booster merupakan bentuk nyata pemerintah untuk melindungi masyarakat dari ancaman penyebaran virus covid-19. Selain itu, langkah ini merupakan langkah awal yang kita harus persiapkan  menjelang arus mudik hari raya  Lebaran,” ujarnya
Sementara itu, Kepala Desa Pemogan, I Made Suwirya menyampaikan pelaksanaan vaksinasi di Pemogan mentargetkan sasaran 600 orang. Dengan sosialisasi yang baik kepada masyarakat pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar dan mencapai target sasaran.
Lebih lanjut disampaikan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan 2 kali di Barong Dance Suwung Kauh, 1 kali Kantor Desa Pemogan dan 2 Kali di Pasar Galang Ayu Pemogan.
“Kerjasama yang baik antara Desa dan Desa Adat untuk menginformasikan pelaksanaan vaksinasi booster kepada masyarakat menjadi faktor utama terlampaui sasaran vaksinasi sejumlah 600 orang. Harapannya dengan vaksinasi booster ini semakin mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat,” ujarnya. (RED-MB)
Baca Juga :
Wisatawan AS Digigit Ikan di Pantai Balian