Ket.Foto : Menyambut Hari Veteran dan HUT Proklamasi RI, 60 orang Veteran Difasilitasi Pemkot Denpasar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan pada Senin (8/8).
Sambut Hari Veteran dan HUT Proklamasi RI
Denpasar, (Metrobali.com)
Menyambut Hari Veteran Nasional pada 10 Agustus 2022 serta HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022 mendatang,  Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Kesra bersama Legiun Veteran Republik Indoinesia (LVRI) Bali dan LVRI Kota Denpasar menggelar berbagai kegiatan.
Salah satunya memfasilitasi sekitar 60 orang Veteran untuk mengikuti ziarah disertai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan kemudian dilanjutkan dengan persembahyangan bersama di Pura Puncak Mangu, Badung, pada Senin (8/8).
Dalam kesempatan tersebut turut serta Kepala Bagian Kesra Setda Kota Denpasar, I.B Alit Surya Antara dan jajaran bersama Ketua LVRI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Saputra dan Ketua LVRI Kota Denpasar, Djero Wiladja.
Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, I.B Alit Antara mengatakan Pemerintah Kota Denpasar memiliki berbagai kegiatan menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022. Saat ini juga dirangkaikan Hari Veteran Nasional pada 10 Agustus 2022 mendatang kami mengajak sekitar 60 Veteran di Kota Denpasar untuk melakukan ziarah, tabur bunga dan persembahyangan bersama. “Tentu perjuangan para veteran yang terlibat mencurahkan segalanya pada masa perjuangan kemerdekaan dulu patut untuk dicontoh generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dan membangun bangsa dimasa datang,” ujarnya.
Sementara Ketua LVRI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Saputra dan Ketua LVRI Kota Denpasar, Djero Wiladja ditemui disela- sela kegiatan mengucapkan terimakasih karena Pemerintah Kota Denpasar telah memfasilitasi para veteran untuk melakukan ziarah, tabur bunga dan persembahyangan bersama serangkaian hari Hari Veteran Nasional dan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. “Kami para Veteran  berharap  ingin membagikan pengalaman dan semangat perjuangan kami terdahulu kepada para generasi muda, agar tumbuh dalam diri mereka jiwa kebangsaan dan semnagat patriotisme sebagai bekal. Karena merekalah calon pemimpin bangsa ini di masa yang akan datang,” tegas Bagus Saputra.(esa/humasdps)
Baca Juga :
Pohon Tumbang Timpa Pure Maksan Bingin Ratne Sari, Pengempon Sempat Mimpi Buruk