Pemkab Klungkung belajar SIKePO Sistim Pelayanan Imformasi onlaine dimiliki Pemkot Bekasi Jawa Barat

single-image

img-20161028-wa0040Klungkung  (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Klungkung  I Made Kasta, beserta rombongan SKPD terkait  melaksanakan kunjungan kerja ke Pemkot Bekasi, Jawa Barat, diterima Wakil Wali Kota  Bekasi, Ahmad Syaikhu didampingi Kabag Humas Pemkot Bekasi, H.Mhd Jupri,bersama Jajaran SKPD Pemkot Bekasi jumat.28/10 di Ruang Pertemuan Pemkot Bekasi.
Tujuan dari pada kunjungan kerja ini untuk berbagi pengalaman  terkait pelaksanaan Informasi digitalisasi dan pelayanan publik,disamping juga dalam peningkatan pengetahuan dan pelayanan Publik demi mewujudkan pelayanan yang Transparan dan Akuntabel berbasis Tehknologi Informasi bagi aparatur Pemerintah.
dipilihnya Pemkot Bekasi sebagai tujuan kunjungan kerja karena Pemkot Bekasi yang sudah berhasil menerapkan sistim informasi Kerja SKPD Online ( SIKePO) disamping juga memiliki gedung Media Centre  Bidang Implementasi informasi Komonikasi digital dengan Standar Layanan yang bersifat Publik diumumkan secara berkala, dan melalui mekanisma Permohonan langsung baik cetak maupun Elektronik.
Wakil Wali Kota Bekasi dalam sambutanya mengatakan terima kasih atas kunjunganya ke kota bekasi
” Mudah-mudahan kunjungan kerja ini bermanfaat bagi kedua pemerintah daerah,” kata Wawali Ahmad Syaikhu.

Lanjut dia mengatakan Kota Bekasi menjadi kota metropolitan mitra Ibu Kota Jakarta yang terus berkembang dengan pembangunannya di segala bidang. Namun upaya ini ia katakan akan sangat beriringan dengan dukungan masyarakat dan partisipasi dalam pembangunan.

“Informasi yang dikelola Bagian Humas dan SKPD melalui masing-masing PPID. Sinergitas kerja dengan insan pers juga terus ditingkatkan,” kata Wawali Ahmad Syaikhu.
stake holder swasta menjadi poin penting dalam pembangunan. Fasilitas infrastrukur juga dapat dukungan pihak swasta dalam program CSR,”dari Badan usaha yang ada,,” ungkapnya.

Tidak jarang, seperti hari Jadi Kota Bekasi, budaya Bali seperti tari Ogoh-ogoh juga ditampilkan. Ini pun ia apresiasi budaya daerah Bali mewarnai budaya di masyarakat Kota Bekasi.

Baca Juga :
Sebanyak 101 Warga Mengungsi Pascalongsor Desa Ngetos

Sementara itu, Wabup Klungkung I Made Kasta mengatakan pihaknya melakukan kunjungan kerja terkait pengelolaan infomasi daerah yang dilakukan jajaran Pemkot Bekasi. Dan ia mengapresiasi fungsi Pengelolaan Informasi Kota Bekasi.

Wabup Made Kasta sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Wakil Wali kota beserta Kabag Humas yang sudah menerima kunjungan kerja disini terkait dengan semua jenis pelayanan digitalisasi yang telah disampaikan sangatlah berarti yang nantinya bisa  diadopsi dan diterapkan di Klungkung terutama dibidang dipelayanan publik.
“Pejabat Pengelola Informasi dan Dukumentasi (PPID) juga telah ada di pemerintahan kabupaten Klungkung, namun  apa yang telah dilakukan di Pemkot Bekasi juga akan kami implementasikan di Pemkab Klungkung dan sinergitas dengan insan media,” kata I Made Kasta.

I Made Kasta mengatakan Klungkung juga tengah meningkatkan potensi objek wisata alam, spiritual, seni, budaya dan wisata alam di Nusa Penida,

Dalam kesempatan itu dilakukan tukar menukar cinderamata antara Wawali Bekasi H Ahmad Syaikhu dengan Wabup Klungkung I Made Kasta. Dilanjutkan berkunjung ke Media Center di ruang Humas Kota Bekasi. SUS-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.