Jembrana (Metrobali.com)

 

Pemkab Jembrana mendistribusikan langsung bantuan berupa beras bagi penyandang cacat, peralatan sekolah bagi anak cacat, beras anak terlantar luar panti dan sembako untuk perempuan rawan sosial ekonomi (janda kurang mampu) di 5 Desa Kecamatan Melaya, Senin (15/8).
Bantuan diserahkan langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana Ny.Candrawati Tamba didampingi Ny Wayan Yuniati Budiasa di 5 Desa Kecamatan Melaya, Senin (15/8).

Ditemui saat pembagian bantuan Ny.Candrawati Tamba mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI dan HUT Kota Negara ke-127.
“Saya sebagai Ketua Team Penggerak PKK Kabupaten Jembrana bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana hari ini memberikan bantuan sosial 15,1 Ton beras untuk disabilitas dan anak terlantar, sembako sebanyak 83 untuk perempuan rawan sosial ekonimi dan 110 paket peralatan sekolah untuk SD SMP dan SMA,” ucapnya.

Ketua PKK Ny.Candrawati Tamba berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat .
“Jangan dilihat dari nilainya, harapan titiang semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi disabilitas, anak terlantar dan perempuan rawan sosial ekonimi minimal dapat meringankan beban keluarga,” harap Ny. Candrawati.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Sosial Dr.I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan pendistribusian bantuan dilaksanakan 2 hari di setiap kecamatan.
“Kegiatan ini dilaksankan di seluruh kecamatan di kabupaten Jembrana, hari ini kita mulai dari Kecamatan Melaya mendistribusikan bantuan di 5 Desa dan Panti asuhan yang ada, besok kita lanjutkan,” ujarnya.

Lebih lanjut I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata berharap dengan diberikannya bantuan tersebut masyarakat yang benar benar membutuhkan merasakan kehadiran Pemerintah Daerah.
“Harapannya dari pemberian bantuan ini, kita Pemerintah Kabupaten Jembrana minimal ada ditengah masyarakat terutama yang membutuhkan, walaupun tidak bisa memberikan bantuan seluruhnya,” pungkasnya. (Humas Pemkab Jembrana)

Baca Juga :
Ibu Beranak Satu Ini Ngaku Pake Sabu Buat Begadang

Editor : Sutiawan