Bangli (Metrobali.com)-
Untuk membantu antisipasi bencana kebakaran di Kabupaten Bangli,  Komandan Pemadam Kebarakan Australia Barat  Michael Parker, didampingi oleh Ketua PMI Provinsi Bali Ida Bagus Udiana, menyerahkan bantuan delapan set pakaian pemadam kebakaran kepada Pemerintah Kabupaten Bangli, yang diterima oleh Plh. Sekda Kab Bangli Bagus Rai Darmayudha, Rabu (16/10)  di Lobbi kantor Bupati Bangli.
 Komandan Pemadam Kebarakan Australia Barat  Michael Parker mengatakan, sebelum menyasar Kabupaten Bangli, Pemerintah Australia melalui Pemadam Kebarakan Australia Barat  juga menyerahkan batuan delapan set pakaian pemadam kebakaran yang sama kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan. Pakaian pemadam kebakaran ini memiliki ketahanan ekstra terhadap api, sehingga saat terjadinya kebakaran, petugas pemadam kebakaran bisa lebih terlindung  dari kobaran api saat memadamkam api.
”Ini merupakan bantuan tahap awal, kedepan bantuan peralatan penunjang lain untuk antisipasi bencana alam akan kita berikan lagi. Pakaian ini diharapkan bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan baik didalam menanggulangi bencana kebakaran,”ungkapnya.
 Sementara itu Plh. Sekda Kab Bangli Bagus Rai Darmayudha menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Bangli. Mengingat bencana yang sering melanda Kabupaten Bangli, tidak saja bencana kebakaran, baik kebakaran ditempat umum, maupun kebakaran hutan. “Kita berharap bantuan yang diberikan bermanfaat untuk antisipasi dan penanganan bencana kebakaran di Kabupaten Bangli,”harapnya
Pada kesempatan itu, Bagus Rai Darmayudha juga menitip Kabupaten Bangli agar dipromosikan di negaranya, mengingat Kabupaten Bangli saat ini sudah memiliki obyek wisata unggulan “Geopark Kaldera Batur” yang berada di bawah naungan UNESCO disamping obyek wisata lainya. HB-MB
Baca Juga :
Sambut Kemerdekaan RI ke77,  Wawali Arya Wibawa Buka Kejuaraan Tenis Meja STDS Banjar Kebon Kori Mangku Kesiman