Denpasar (Metrobali.com)-

Bali akan disemarakkan oleh siaran televisi yang khusus menayangkan siaran olah raga. Hal itu terungkap saat berlangsungnya Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) yang dilaksanakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali atas permohonan ijin televisi lokal dari PT. Viva Sport Indonesia 4, Kamis 25 Agustus 2011 di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur.

Refa Dedy salah satu manajemen Viva Sport dalam presentasinya mengatakan, pihaknya  akan menampilkan program olah raga terpopuler yang berkualitas international, sehingga dapat menjadi alternatif bagi masyarakat ditengah maraknya siaran televisi lain yang penuh dengan siaran intertimen. ‘’Siaran olah raga akan kami kemas dalam berbagai segmentasi program seperti Sport News, Sport Megezine, Sport Game, Sport Intertiment,”katanya.

Sementara Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Bali, Komang Suarsana dalam sambutannya mengatakan, EDP kali ini merupakan salah satu tahapan dalam setiap permohonan ijin televisi yang sudah lolos verifikasi faktual, sekaligus sebagai bentuk keterbukaan kepada masyarakat dalam setiap rencana pendirian televisi baru di Bali.

Dikatakan, EDP kali ini pun agak special karena KPID Bali mengundang seluruh pengurus cabang olah raga yang tergabung dalam KONI Bali.  Sesuai dengan permohonannya Viva Sport akan menggunakan Kanal Bali utara, sehingga daerah layanan dan jangkauannya berada diwilayah kota Singaraja dan sekitarnya. ‘’ Jika perijinan Viva Sport lolos dan sudah bersiaran, diharapkan seluruh  peserta EDP dapat ikut serta memberikan pengawasan,’’ harap Suarsana.

Dalam kesempatan ini, hadir pula empat panelis yaitu; Made Arjaya dari Komisi I DPRD Bali, Drs. Budiharjo (Ketua SIWO PWI Bali), Fredrik Billy, SH (Wakil Ketua III KONI Bali), dan IB. Sudiartha (Kepala Biro Kerohanian PGRI Bali).

Baca Juga :
Pemkot Denpasar Kembali Gelar Job Fair ke-15

Made Arjaya mengingatkan, Viva Sport harus konsisten dengan visi dan misi awalnya. Serta isi siarannya diharapkan dapat mendorong “sportifitas” masyarakat Bali. Sementara Fredrik Billy dari KONI Bali mengharapkan Viva Sport dapat mendukung perkembangan olah raga bukan dari aspek hiburannya saja,  tapi juga dari sisi prestasi para atlit Bali. (*MN)