Grand Final pemilihan Duta Generasi Berencana Kabupaten Badung tahun 2022 di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Minggu (22/5)

Badung, (Metrobali.com)

Forum Duta GenRe Kabupaten Badung melaksanakan acara Grand Final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Badung tahun 2022, dengan mengambil tema “Amertha Drestanta Abhi Praya Jilid II” bertempat di Ruang Kertha Gosana, Lantai III, di Puspem Badung, Minggu (22/5). Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Badung, dalam kesempatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris P2KBP3A I Dewa Nyoman Suarteja dengan pemukulan gong, dilanjutkan dengan menyerahkan hadiah kepada Bagus Komang Raka Satria dari SMA N I Kuta Utara dan Putu Puspa Sadnya Dewi dari SMPN I Kuta Selatan sebagai Duta GenRe Kabupaten Badung ke tingkat Provinsi Bali tahun 2022 disertai dilakukanya foto bersama dengan seluruh Duta GenRe.

Turut juga dihadiri Seluruh Kabid Dinas P2KBP3A Pemkab Badung,  Forum GenRe Indonesia Provinsi Bali I Komang Dharma Wijaya, Ketua Forum Kabupaten Badung Ni Putu Pristha Dewi Yudiutami, para Juri, Kepala Sekolah se-Badung beserta para orang tua siswa lomba GenRe.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Badung yang dibacakan oleh Sekretaris P2KBP3A I Dewa Nyoman Suarteja menyampaikan bahwa generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, maka dari itu sudah menjadi kewajiban semua, guna menyiapkan generasi muda ke arah yang bersifat positif, bermanfaat, baik  dari segi pendidikan, sosial maupun kemasyarakatan. “Salah satu dari upaya tersebut, maka mulailah terbentuknya wadah generasi muda berencana. Dimana generasi muda berencana ini merupakan salah satu yang ikut menyuarakan program-program dari BKKBN Nasional maupun dari Dinas P2KBP3A Kabupaten Dadung. Melalui GenRe ini diharapkan lahir generasi-generasi muda yang mampu bersaing di tingkat Provinsi maupun Nasional,” ungkapnya.

Baca Juga :
PWNU DKI sebut Anies sebagai sosok pemimpin Indonesia di masa depan

Sementara itu Ketua panitia I Putu Agus Sudarmawan melaporkan terkait latar belakang pemilihan Duta GenRe tahun ini yakni, Duta Generasi Berencana (GenRe) memegang peran penting untuk mensosialisasikan bahwa keluarga merupakan segala-galanya. GenRe ini diluncurkan oleh Pemerintah lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, BKKBN mengembangkan program GenRe. Program GenRe ini dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, sehingga mereka mampu melangsungkan ke jenjang Pendidikan secara terencana, berkarir secara terencana, disertai menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan maupun kematangannya.

Sumber : Humas Badung

Editor : Sutiawan