Terminal Gilimanuk

Jembrana (Metrobali.com)-

Rencana Pemkab Jembrana memindahkan pemeriksaan KTP  ke Terminal Gilimanuk dipastikan belum dapat terwujud tahun ini. Pasalnya pemindahan tersebut terganjal adanya kelas terminal Gilimanuk yang masih katagori kelas B.

Padahal pemindahan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang serta memudahkan petugas dalam melakukan pemeriksaan, terutama memeriksa penumpang Bus AKAP.

Manajer Oprasional PT ASDP Indonesia Ferry, Gilimanuk, Wahyudi Susianto saat dikonfirmasi, Rabu (14/5) mengaku sangat mendukung rencana pemidahan pemeriksaan KTP untuk penumpang bus dan pejalan kaki ke terminal Gilimanuk. bahkan pihaknya siap merubah
gangway agar mudah disambung oleh Pemkab Jembrana sampai ke terminal. Sehingga akan menjadi dekat dan penumpang akan lebih nyaman dan aman saat melintas. “Kita siap menyambungnya. Sekarang tergantung kelas terminalnya, kalau sudah kelas A mungkin bisa” terangnya.

Sementara itu, Kadis Hubkominfo Jembrana, IGN Putra Riyadi saat dikonfirmasi Kamis (15/5) membenarkan jika rencana pemindahan pemeriksaan KTP terganjal kelas terminal yang masih kelas B. “Ya rencana itu kita tunda dulu. Kita memang memiliki rencana untuk menaikan kelas terminal menjadi kelas A, setelah itu baru kita lanjutkan” terangnya.

Menurutnya sekarang ini pihaknya fokus untuk mewujudkan terminal Kargo di lahan sebelah barat Gelung Kori Gilimanuk. “Pemrov meminta kita agar fokus untuk terminal kargo dulu. Setelah itu baru kita usulkan kenaikan tipe kelas terminal Gilimanuk” pungkas Riyadi. MT-MB

Baca Juga :
Di Denpasar, Kasus Sembuh Harian Melonjak 14 Orang, Kasus Positif Tercatat 11 Orang