Bali Hockey Festival Ke-7 Tahun 2022 dibuka Sabtu (17/9) di Lapangan Banteng Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Badung,  (Metrobali.com)

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang diwakili Asisten Administrasi Umum Provinsi Bali I Dewa Putu Sunartha, membuka Kegiatan Bali Hockey Festival Ke-7 Tahun 2022 yaitu kegiatan kejuaraan Hockey yang bersifat Olahraga Pariwisata di Provinsi Bali yang dilaksanakan, Sabtu (17/9) bertempat di Lapangan Banteng Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Dalam kesempatan ini hadir Perwakilan Kadisparda Provinsi Bali, Perwakilan Kadisdikpora Provinsi Bali, Perwakilan Kadisparda Badung, Perwakilan Kadisdikpora Badung, dan Majelis Kebangsaan Bagi Orang Kurang Upaya ( MKBOKU ) Dato’ Sri Megat D. Shahriman Bin Dato’ Zaharudin, Ketua Umum Bali Hockey Iwan Barata, Ketua Panitia Bali Hockey Festival Nana Satriana, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Provinsi Bali I Dewa Putu Sunartha, mengucapkan rasa syukur bisa berkumpul dalam keadaan sehat di lapangan banteng untuk bersama-sama menghadiri pembukaan Bali Hockey Festival yang Ke-7 Tahun 2022. “Saya atas nama Pemerintah Provinsi Bali menyambut baik dan mendukung atas pelaksanaan Bali Hockey Festival yang Ke -7 Tahun 2022 ini, saya harap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengukur kemampuan para atlet Hockey Bali juga sebagai wahana untuk melihat hasil pembinaan di daerah yang selama ini sudah berjalan dengan baik, kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan pembinaan olahraga Hockey di Indonesia Khususnya di Bali secara berkesinambungan, disamping itu juga saya mengucapkan selamat datang di Bali bagi para peserta serta tamu undangan mudah-mudahan situasi dan kondisi di daerah bali dapat memberikan kesejukan, kesegaran dan kesehatan sehingga dapat mengikuti kegiatan ini lancar dan sukses. Saya harapkan kepada seluruh peserta dan panitia disamping mengikuti kegiatan ini juga bisa meluangkan waktu melihat panorama keindahan alam bali, seni budaya, adat istiadat serta kehidupan masyarakat bali yang tentunya unik yang sudah dikenal masyarakat mancanegara dan hal ini sudah sejalan dengan apa yang dituangkan dalam visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,”ujarnya.

Baca Juga :
Hotel dan Restoran Terbesar di ASEAN, PHRI Optimistis Target 20 Juta Wisatawan

Lebih lanjut disampaikan kehadiran para peserta akan sangat bermanfaat sebagai media informasi tentang kedaulatan Bali sebagai daerah pariwisata yang menarik untuk dikunjungi, dimana Bali juga sering digunakan untuk ajang kegiatan Internasional di bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya. “Dengan restu Ida Sanghyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa semoga kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Dan kami juga harapkan dalam penyelenggaraan Bali Hockey Festival Ke-7 Tahun 2022 juga bisa berjalan dengan lancar, selamat, dan sukses sesuai yang kita inginkan,”harapnya.

Sementara itu Ketua Umum Bali Hockey Iwan Barata yang di dampingi Ketua Panitia Bali Hockey Festival Nana Satriana, melaporkan Kegiatan Bali Hockey Festival Ke-7 Tahun 2022 yaitu kegiatan kejuaraan Hockey yang bersifat Olahraga Pariwisata di Provinsi Bali. “Kegiatan ini kami laksanakan mulai tanggal 17-18 September 2022 bertempat di Lapangan Banteng Seminyak Kuta Badung Bali, dimana kami mengundang tim di dalam maupun luar negeri, serta untuk menyelaraskan Visi Pembangunan Bali 2018-2023 yaitu “Nangun Sat Kerthi Loka Bali ” Khususnya dalam bidang pariwisata, maka itu kami dari Perkumpulan Gapura Dewata mengadakan kegiatan Bali Hockey Festival yang Ke-7 setelah 2 Tahun tidak bisa terlaksana karena terkendala Covid-19 yang melanda Dunia. Dan akhirnya pada hari yang baik ini kami bisa melanjutkan untuk mengadakan kegiatan Bali Hockey ini dimana jumlah peserta saat ini yang ikut kejuaraan ini sebanyak 24 Tim 18 Tim peserta Laki-laki dan 6 Tim Wanita yang berasal dari Dalam Negeri dan Luar Negeri diantaranya peserta Laki-laki Trisakti HC, ISCI, Dipo 80 HC, Universitas Negeri Yogyakarta, IDU, Stei HC, Universitas Padjadjaran, Dewata Hockey Bali, KBHC dari Negara Indonesia. Sid’s Connection, Hockademy HC, BP Wizards, Kajang Panthers dari Negara Malaysia. Saigon International Hockey Club dari Negara Vietnam. Grassroot, Ghymkana HC dari Negara India. Hurricanes dari Negara Singapura, dan Melbourne Renegades dari Negara Australia, sedangkan Tim Wanita Khalsa Women’s Hockey dari Negara Singapore, Celebes Hockey Club, PSA Balikpapan Angels, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Padjadjaran, dan ISCI Ladies dari Negara Indonesia, “jelasnya.

Baca Juga :
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Demer & Tokoh Milenial Arsa Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Milenial Jadi Penggerak Ekonomi Kreatif

Sumber : Humas Badung

Editor : Sutiawan