Pembagian “Rice Box Pancasila Sakti” DPD PSI Jembrana Disambut Antusias, Juga Mampu Geliatkan Perekonomian UMKM di Masa Pandemi

single-image

Foto: DPD PSI Kabupaten Jembrana membagikan Rice Box PSI bertajuk “Rice Box Pancasila Sakti” kepada warga.

Jembrana (Metrobali.com)-

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus hadir bekerja untuk rakyat. Sejumlah program pro rakyat terus digulirkan khususnya juga untuk membantu meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Salah satunya progam pembagian Rice Box PSI terus digelar di seluruh kabupaten/kota Provinsi Bali dan  menyentuh langsung kebutuhan masyarakat terdampak pandemi.

Kali ini bertajuk “Pembagian Rice Box Pancasila Sakti”, pengurus dan kader PSI di tiap daerah turun langsung membagikan Rice Box ini kepada warga yang membutuhkan.

Misalnya pembagian Rice Box yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Jembrana yang disambut antusias warga.

Pembagian Rice Box Pancasila Sakti yang dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 ini berlangsung secara terus menerus selama 14 hari, tanggal 13 Oktober sampai 26 Oktober 2021.

“Selama 14 hari total ada 1.400 Rice Box yang kami bagikan kepada warga. Setiap hari di tiap kecamatan ada 100 box, dibagikan titik yang mengena di masyarakat seperti menyasar kelompok nelayan, petani, buruh, buruh proyek, peta pekerja pariwisata yang terdampak pandemi dan elemen masyarakat lainnya,” kata Ketua DPD PSI Kabupaten Jembrana Dewa Putu Oka Saputra, Senin (25/10/2021).

Dikatakan pandemi Covid-19 berdampak pada seluruh aspek kehidupan khususnya perekonomian. Di sisi lain masih banyak warga yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

Karenanya dilandasi spirit gotong royong, simpati dan empati berbagi untuk kemanusiaan ini, terus secara konsisten dan maraton membantu meringankan beban warga dengan membagikan Rice Box PSI.

“Pembagian Rice Box PSI terus kami lakukan di lima kecamatan di Jembrana. Untuk hari terakhir di kecamatan Mendoyo. Titiknya berbeda lokasi dari sebelumnya,” ujar Dewa Oka.

Baca Juga :
Rampung dalam 8 hari, RS kilat China mulai terima pasien virus corona

Pembagian Rice Box Pancasila Sakti juga menyasar objek wisata, serta para pedagang, pelaku UMKM di sana karena walaupun pariwisata Bali untuk wisatawan mancanegara sudah dibuka namun kondisi belum berangsur normal. Kunjungan wisman masih sepi ke Bali apalagi ke Jembrana secara khusus.

“Pariwisata buka tapi belum terlihat dampak positifnya untuk perekonomian, memang untuk kembali ke kondisi normal agak lambat, masih berproses sedikit demi sedikit dan bertahap. UMKM juga masih belum sepenuhnya bangkit,” tutur Dewa Oka.

Karenanya pembagian Rice Box PSI ini juga diharapkan dapat membantu dan menggeliatkan perekonomian UMKM sebab melibatkan para pelaku UMKM dalam menyediakan Rice Box yang dibagikan ke warga.

“Kami kerjasama 14 UMKM yang juga sangat antusias dan menyampaikan terima kasih kepada PSI lewat program Rice Box membantu menggeliatkan perekonomian UMKM. Jadi di masa pandemi UMKM sangat terbantu dengan program Rice Box PSI,” pungkas Dewa Oka lantas mengungkapkan tentunya program Rice Box PSI akan dilanjutkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.