Caption : Bupati Badung Nyoman Giri Prasta melantik Badan Pengurus Cabang HIPMI Kabupaten Badung periode 2021 -2024 di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Jumat (25/3).

Badung, (Metrobali.com)-

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Badung periode 2021 -2024 dengan tema “Nangiang Kertaning Bhumi” di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Jumat (25/3). Turut hadir DPRD Badung IGA Agung Inda Trimafo, Forkopimda Badung, Kepala OPD Badung, Ketua Dewan Pembina HIPMI Badung I Putu Gede Putra Adnyana, Ketua Dewan Kehormatan HIPMI Badung AA Bagus Bayu Joni, Ketua Umum BDP HIPMI Bali Agus Pande Widura, Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming serta pejabat terkait dilingkungan Pemkab Badung. Pada pelantikan tersebut terpilih I Made Agus Hermanta sebagai Ketua Umum, Ni Putu Asteria sebagai Wakil Ketua Umum I, Bima Nata sebagai Wakil Ketua Umum II, Ketut Bijaya Negara sebagai Sekretaris Umum.

Bupati Badung Giri Prasta dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan sekaligus mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik untuk periode 2021 – 2024. “Selamat kepada ketua dan pengurus BPC HIPMI Badung periode 2021-2024 yang baru dilantik, semoga dengan terbentuknya HIPMI Badung bisa bersinergi memajukan Kabupaten Badung dan mendorong generasi muda untuk membuka usaha apalagi di masa pandemi COVID-19, “ ungkapnya.

Dikatakan bahwa HIPMI ini merupakan tulang punggung daripada kemajuan daripada sebuah wilayah, dengan catatan masyarakatnya yang harus menjadi tuan di rumah sendiri, karena dengan adanya HIPMI ini Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa dilakukan dan juga bisa dilihat Usaha Makronya. “Dengan wadah inilah tentu kita bersama akan memberikan wujud nyata kepada masyarakat di Kabupaten Badung dan kesejahteraan masyarakat kami,” ujarnya.

Baca Juga :
Dipecat Akibat Foto Bugil, YH Mengalami Sock

Atas dasar hal tersebut, di Kabupaten Badung mengutamakan pembangunan infrastruktur terlebih dahulu untuk mendukung UMKM, setelah itu seiring dengan waktu, ekonomi di Kabupaten Badung akan meningkat kedepannya. Walaupun di Badung sangat terasa efek dari pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama 2 tahun ini, tidak membuat pemerintah pesimis, karena diyakini 40 % dari APBD itu bisa digerakan oleh HIPMI atau pengusaha- pengusaha ini. Dengan adanya e-catalog sekarang ini yang bisa disiapkan oleh para pengusaha. “Jangan sampai kita memberikan peluang kepada produk- produk luar negeri seperti brand- brand baju, tas, sepatu yang berasal dari luar, kita harus bangga menggunakan produk produk buatan lokal. Untuk pengusaha- pengusaha yang ada di Kabupaten Badung tetaplah terus berinovasi dan jangan takut, kami pemerintah Kabupaten Badung akan selalu mendukung penuh ide- ide kreatif para pengusaha. HIPMI juga harus bisa merangkul mereka yang belum tergabung agar semakin banyak anggota HIPMI maka semakin besar peluang memajukan Kabupaten Badung. Setelah pelantikan ini, saya berharap HIPMI Badung bisa maju dan mampu memperkokoh eksistensi sebagai wadah insan-insan pembangunan di Kabupaten Badung, untuk itu HIPMI harus solid dan memiliki solidaritas tinggi,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum HIPMI Badung I Made Agus Hermanta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang mendukung penuh pelantikan HIPMI Badung. HIPMI merupakan kumpulan dari berbagai pengusaha, UMKM dan kontraktor yang kreatif untuk bertekad mendukung program pemerintah memajukan Kabupaten Badung. Tema yang diusung pada periode 2021- 2024 ialah “Nangiang Kertaning Bhumi”. “Terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Badung Giri Prasta yang hadir dalam pelantikan ini, kedepannya HIPMI Badung akan terus bersinergi dengan pemerintah. Binaan dan bantuan tetap akan kami harapkan untuk kemajuan HIPMI nantinya,“ ungkapnya. (RED-MB)

Baca Juga :
Memasuki Masa Tenang Jelang Coblosan, Sat Pol PP Denpasar Tertibkan APK Tercecer