Badung, (Metrobali.com)

 

Ciptakan rasa aman dan tertib pada pelaksanaan ibadah keagamaan personil Polsek Kuta bersinergi dengan petugas keamanan internal.

Demikian juga yang telah dilaksanakan di Gereja Santo Fransiskus Xaverius jalan Kartika Plaza Kuta Badung, personil gabungan Polsek Kuta dipimpin Wakapolsek AKP I Ketut Budi Arsana, SH. MH., selaku Koordinator Pengamanan bersinergi dengan petugas internal, bantu kelancaran umat yang beribadat dengan rasa aman dan tertib sesuai dengan Disiplin Protokol Kesehatan, Kamis (26/05/2022) pagi.

“Kami senantiasa bersinergi dengan petugas keamanan internal gereja dalam pelaksanaan tugas, sehingga selain terbinanya hubungan yang harmonis juga tercipta situasi yang kondusif dan terkendali. Untuk wilayah hukum, ada delapan Gereja yang melakukan kegiatan persembahyangan dengan waktu yang berbeda, ” ujar Wakapolsek Kuta.

Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, SH., ditempat terpisah menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan pengamanan ibadah keagamaan, yang dilakukan personilnya khususnya di gereja sudah menjadi protap untuk selalu bersinergi dengan petugas keamanan internal atau instasi terkait lainnya, sebagai wujud sinergitas dan pengamanan terpadu. (Sut)

Baca Juga :
Ribuan Umat Hadiri Dharma Santhi Nyepi : Gubernur Bali Ajak Umat Hindu Kuatkan Persaudaraan