Buleleng, (Metrobali.com)

Sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2020, Aplikasi PeduliLindungi telah terhitung berhasil melindungi jutaan warga Indonesia dari paparan Covid-19.

Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis persnya para Minggu, (17/4/2022) menyampaikan disadur dari data Kemenkes RI, PeduliLindungi telah mencegah 3.733.067 orang berstatus atau belum lengkap vaksinasi memasuki ruang publik dan telah mencegah 538.659 upaya orang terinfeksi Covid-19 atau berstatus hitam untuk melakukan perjalanan domestik atau mengakses ruang publik tertutup.

Selain itu, Kepala Dinas yang akrab disapa Ketsu itu mengatakan penggunaan PeduliLindungi secara masif telah berdampak positif pada upaya pemerintah selain melakukan pengawasan juga memberikan layanan bagi pengguna seperti fitur pencarian lokasi vaksinasi terdekat dan fitur telemedicine.

“Maka dari itu, ayo kita senantiasa gunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melindungi diri kita, keluarga, dan orang sekitar,” imbuh Ketsu.

Sementara itu terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Ketsu menyebutkan tidak terdapat konfirmasi baru pada hari ini, sementara sembuh 1 orang, dan dalam perawatan 7 orang. GS

Baca Juga :
Polisi selidiki pemilik 400 panah di Kalijodo