Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama para pedagang penerima bantuan beras dari Mbak Puan Maharani.

Denpasar (Metrobali.com)-

Sebanyak 120 orang pedagang di pinggir telajakan Pantai Sanur, Kota Denpasar yang terdampak pandemi Covid-19 sumringah menerima bantuan beras 5 kg dari Pembina Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Mbak Puan Maharani yang juga merupakan cucu Bung Karno, putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan juga Ketua DPR RI.

Bantuan sembako ini diserahkan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya didampingi istri serangkaian kegiatan reses menyasar warga Kota Denpasar, Kamis (30/12/2021) yang dilakukan di Jero Abiantimbul Desa Intaran Sanur, Denpasar Selatan yang merupakan kediaman AA Gede Suyoga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bali.

Penyerahan bantuan disaksikan pula Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar diantaranya Nyoman Darsa, Mamas Lestari, Agung Sujana. Hadir pula Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Denpasar Selatan Made Setiadi.

Rai Wirajaya yang merupakan Anggota Komisi XI DPR RI membidangi keuangan ini menyampaikan bahwa Mbak Puan meminta seluruh jajaran Anggota Fraksi PDI Perjuangan agar terus hadir membantu masyarakat di tengah ketidakpastian kapan berakhirnya pandemi Covid-19.

“Beliau sampaikan salam dan berikan bantuan beras untuk masyarakat Bali. Khusus untuk pedagang di telajakan Pantai Sanur ini tidak sekedar beras tapi kami lengkapi dengan minyak, mie dan telur,” ujar Rai Wirajaya yang akrab disapa ARW ini.

Anggota DPR RI empat periode ini juga menyampaikan bahwa Puan Maharani menyampaikan salam hangat kepada masyarakat Bali dan menitipkan pesan agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga :
Pemerintah Meresmikan Penyalur BBM 1 Harga ke-27 di Nusa Penida

“Saya bacakan pesan beliau yang dikirimkan via WA. Beliau sampaikan semoga Semeton di Kota Denpasar Provinsi Bali selalu diberikan kesehatan dan tetap semangat melewati pandemi ini. Dan jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan demi keamanan kita bersama,” tutur Rai Wirajaya menirukan pesan Mbak Puan.

Politisi senior PDI Perjuangan asal Peguyangan, Denpasar ini menegaskan kader-kader PDI Perjuangan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, tidak hadir hanya saat pemilu.

“Kami hadir hari ini bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada masyarakat tidak hanya ketemu 5 tahun sekali. Tanpa bapak ibu kami tidak ada artinya,” ujar Rai Wirajaya lantas menambahkan serangkaian reses kali ini dirinya sudah turun di 23 titik dan membagikan bantuan beras dari Mbak Puan.

Tuan rumah acara AA Gede Suyoga yang merupakan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bali mewakili para pedagang di telajakan Pantai Sanur menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Mbak Puan dan kepedulian Rai Wirajaya.

“Ini bukti Fraksi PDI Perjuangan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Anggota DPRD Bali termuda ini.

Ia lantas berharap para pedagang di jalan setapak Pantai Sanur bersabar menunggu proses perbaikan dan penataan jalan di Pantai Sanur

“Terimakasih para pedagang sudah koperatif, jaga situasi kondusif. Kita dukung dan doakan bersama agar proyek penataan di Pantai Sanur berjalan baik,” pungkas Anggota Komisi I DPRD Bali ini. (dan)