rhoma-irama

Jakarta (Metrobali.com)-

Keragu-raguan Rhoma Irama terhadap perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 040 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, terjawab dengan kemenangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Berdasarkan hasil perhitungan surat suara untuk DPR di TPS 040, Mampang Prapatan, Jakarta, Rabu, tempat Rhoma Irama menyalurkan hak suara, PDIP berada diurutan pertama diikuti oleh Partai Gerindra dengan perolehan 50 suara.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyusul diurutan ke-3 dengan 30 perolehan suara. Sedangkan Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) harus puas berada diurutan ke-4 dengan 26 suara.

Partai berlambang pohon beringin yakni Partai Golkar memperoleh 18 suara di TPS tempat raja dangdut Rhoma Irama memberikan hak suaranya. Sementara PKB hanya memperoleh 17 suara dari 270 surat suara yang sah.

Sebelumnya, Rhoma yang mendapat nomor urut 126 dalam daftar pemilih tetap di TPS 040 mengatakan daerah tempatnya mencoblos merupakan basis massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan juga PKB.

Karena itu, ia tidak berani menyebutkan PKB akan menang suara pada TPS tersebut. “Di sini masyarakat heterogen, mudah-mudahan suaranya besar”.

Sementara itu terkait dengan perolehan suara PKB secara nasional pada pemilihan legislatif kali ini, ia mengatakan daerah Jawa Timur akan menjadi penyumbang suara yang besar bagi partai bernomor urut 2 tersebut.

Jawa Barat, menurut dia, akan menyumbang suara cukup besar bagi PKB mengingat semakin kuat dukungan massa di sana. Sumatra Selatan, Sumatra Barat, Aceh, dan Jambi juga diyakni akan banyak menyumbang suara untuk PKB. AN-MB

Baca Juga :
Diduga Haknya Disunat, Pensiunan PDAM Mengadu ke Dewan