Waras Wasisto

Jakarta (Metrobali.com)-

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menyatakan sikapnya agar Presiden Joko Widodo segera memutuskan status Komjen Pol Budi Gunawan dan menyudahi konflik opini antara KPK vs Polri.

“Masyarakat sudah jenuh dengan permasalahan tersebut. Ini harus segera diselesaikan,” kata Wakil Ketua Bidang Kominfo DPD PDI Perjuangan Jabar, Waras Wasisto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (16/2).

Menurut dia, hampir satu bulan masyarakat dibuat jenuh dengan opini dua lembaga yang berseteru, sehingga harus segera diselesaikan. PDIP Jabar berharap Presiden bisa memutuskan dan menyelesaikan masalah ini sesuai dengan UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian.

Waras menambahkan, Presiden sebagai pemegang kekuasaan tertinggi, tunduk kepada konstitusi.

“Sebagaimana pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri, bahwa Presiden tunduk kepada konstitusi bukan opini,” jelasnya.

PDIP Jabar berharap, dengan keputusan Presiden yang semakin cepat diumumkan, masyarakat diharapkan tidak terjerumus pada penyesatan opini.

“Diharapkan dengan segera diumumkannya keputusan oleh Presiden, maka masyarakat akan tenang dan tidak terjerumus isu-isu politik yang menyesatkan,” tuturnya.

Terakhir, kata Waras, PDIP Jabar meminta dengan diputuskannya polemik ini, juga terhindar dari adanya campur tangan pihak ketiga yang ingin mengadu domba sesama anak bangsa terkait situasi politik ini.

“Kami berharap semuanya selesai, sehingga terwujud harapan membangun bangsa ini dengan semangat nawacita bisa terlaksana dengan baik. Intinya, kami mendukung apapun keputusan Presiden, dalam menyelesaikan masalah ini, khususnya dalam hal pemberantasan korupsi di negeri ini,” jelasnya. AN-MB

Baca Juga :
Tingkatkan Prestasi Olah Raga, Wabup Kasta Minta Guru Olahraga Tentukan Strategi