Denpasar (Metrobali.com)-

Ratusan kader, simpatisan dan relawan PDIP menggelar persembahyangan sebagai wujud syukur Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali berjalan damai. Persembahyangan ini buka merayakan kemenangan Pasangan AA Puspayoga – Dewa Sukrawan yang didukung oleh PDI Perjuangan. Ini murni untuk menciptakan dan mendoakan Bali damai.

Pada kesempatan itu, hadir kandidat Gubernur Bali yang diusung PDIP, Anak Agung Ngurah Puspayoga. Hadir pula Wakil Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristianto. Pada kesempatan itu, Hasto menyebut jika persembahyangan itu digelar bukan dalam kerangka merayakan kemenangan kandidat PDIP pada Pilgub 15 Mei lalu.

“Hari ini kami ingin mengembalikan kesejatian masyarakat Bali pada kedamaian, kearifan lokal yang senantiasa menyandarkan pada kebersamaan kegotongroyongan,” kata Hasto, Sabtu 19 Mei 2013.

Persembahyangan digelar di Pura yang terletak di Kantor PDIP, Jalan Moncong Putih, Denpasar. Selain kader, masyarakat sekitar juga mengikuti prosesi persembahyangan.

Sementara itu, sejak tiga hari belakangan masyarakat  menikmati hidangan makanan dan minuman secara gratis di Kantor PDIP. Berbagai macam makanan disediakan  mulai sate ayam, soto, bakso, es cendol dan lainnya yang selama ini dekat dengan keseharian rakyat kecil.

Kendati begitu, Hasto menampik jika hal itu sebagai bentuk kegembiraan lantaran menurut perhitungan PDIP, Puspayoga ke luar sebagai pemenang.

“Kita tidak mau terjebak pada aksi klaim kemenangan pilgub yang hanya membuat keresahan di masyarakat bawah dan cerminan ambisi kekuasaan,” ucap dia.

“Ini bukan perayaan atau pesta menang dan kalah. Kita hari ini bicara kesajatian Bali itu sendiri di mana kita saling bersaudara,” tegas Hasto. BOB-MB

Baca Juga :
Kendaraan Listrik akan Dibebaskan dari Pajak Kendaraan Bermotor